Google Docs Resume, Syarat dan Cara Menggunakannya

Google

Google Docs Resume, Syarat dan Cara Menggunakannya. Pada 23 maret 2022, google mengumumkan fitur baru document docs, “reseme” yaitu, setiap pengguna dapat membuat ringkasan tulisan secara otomatis. Ini akan sangat berguna bagi para siswa dalam membantu aktivitas tugas belajar mereka.

Salah satu tugas di bangku sekolah ataupun mahasiswa adalah membuat ringkasan, meskipun memang tidak begitu sulit Ketika memiliki sejumlah file, tapi meringkas banyak dokumen secara manual akan memakan waktu dan melelahkan.

Baca juga: Ini Fitur Baru Google Drive

Google baru-baru ini mengumumkan model baru untuk membuat ringkasan secara otomatis menggunakan pembelajaran mesin, dan  sudah dapat Anda gunakan.

Model akan mencoba memahami keseluruhan dokumen dan menghasilkan ringkasan singkat dari bagian tersebut. Ini adalah fitur pertama yang belum pernah dilakukan oleh beberapa item professional.

Cara kerja google docs Resume

Model bekerja melalui dua tahap, yaitu:

  • Memahami teks dalam Pemahaman Bahasa Alami.
  • Membuat kalimat yang koheren menggunakan bahasa alami. Atau dengan kata lain melakukan Natural Language Generation.

Bagaimana mengetahui hasil ringkasan sudah benar?

Ya mugkin ini pertanyaan yang muncul, jangankan mempercayakan pekerjaan pada mesin, bahkan pada manusia sekalipun kita perlu memeriksa kebenarannya. Namun kita juga tidak perlu skeptis tentang teknologi, ini adalah sesuatu yang harus kita support dan tunggu. Beberapa alasan mengapa menggunakan google docs resume, yaitu:

Google melatih model mereka untuk meniru proses pemikiran umum untuk menghasilkan ringkasan menggunakan banyak dokumen dengan ringkasan secara manual. Dengan Melihat semua contoh, model ini menjadi relavan dengan pemahaman siswa.

Dalam proses pengembangan, mereka mengakui bahwa Inefisiensi utama berasal dari decoder Transformer di mana kami menghasilkan token ringkasan output dengan token melalui decoding autoregressive. Google menggunakan distilasi pengetahuan, yang merupakan proses mentransfer pengetahuan dari model besar ke model yang lebih kecil dan lebih efisien, untuk menyaring model Pegasus menjadi arsitektur hibrida dari enkoder Transformer dan dekoder RNN. Untuk meningkatkan efisiensi, kami juga mengurangi jumlah lapisan dekoder RNN. Model yang dihasilkan memiliki peningkatan yang signifikan dalam latensi dan jejak memori sementara kualitasnya masih setara dengan model aslinya.

Syarat document yang dapat di ringkas

Fitur ini masih dalam tahap pengembangan, penelitian berjalan yang dapat digunakan. Dengan versi yang Sekarang, google docs resume memiliki syarat document yang dapat di proses

  • Beberapa dokumen pengguna seperti (catatan rapat, resep, rencana pelajaran, dan resume) tidak cocok untuk diringkas atau mungkin sulit untuk diringkas.
  • Documen harus memiliki tata Bahasa yang baik dan benar
  • Dokumen dengan jumlah kata yang Panjang belum dapat di resume, namun ini menjadi point yang akan segera di kembagkan.

Cara menggunakan google docs resume

Berikut cara menggunakan google docs resume

  1. Buka halaman google docs baru
  2. Masukkan file dalam kertas document
  3. Tekan tanda plus untuk Resume di sebalah kiri atas

Karena fitur ini masih baru mungkin anda akan menemukan kendala. Demikian artikel tentang Google Docs Resume, Syarat dan Cara Menggunakannya. Semoga bermanfaat!

Refrensi: Google

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *