Tiga Cara Mendapatkan Pendidikan Tanpa Biaya

Tiga Cara Mendapatkan Pendidikan Tanpa Biaya. Masalah Pendidikan adalah masalah utama bagi setiap orang semenjak menjadi orang tua dan menjadi seorang anak. Namun Pendidikan juga bukan sesuatu yang murah, Pendidikan perlu biaya bahkan tidak sedikit akses Pendidikan terhenti karena biaya.

Sekarang, masalah Pendidikan terletak pada mindset, bahwa seseorang harus mendapat Pendidikan resmi atau formal. Sebenarnya tidak masalah anak dapat belajar darimana saja dan dari siapa saja, terlebih di era teknologi saat ini. Sekolah dipandang hanya untuk mendapat akses sosial, dan bahan pertimbangan pekerjaan, tetapi tidak menentukan skill mereka. Bahkan editor ini mahsun saleh, bergelar serjana sains dan sekarang berkarir sebagai seorang content creator.

Hampir selalu ada biaya yang terkait dengan pendidikan, yang menghambat banyak anak dan orang dewasa dalam mengejar pendidikan. Namun, seiring kemajuan teknologi, para inovator modern menemukan cara baru untuk beradaptasi dan mengembangkan pendidikan agar lebih mudah diakses.

Cara Mendapatkan Pendidikan Tanpa Biaya

Berikut adalah daftar tiga cara mendapat Pendidikan tanpa biaya

1. Akademi Khan

Khan Academy telah merevolusi pendidikan dengan menyediakan platform pendidikan online gratis. Organisasi yang sepenuhnya nirlaba, dibuat untuk memberikan pendidikan gratis bagi siswa dari seluruh dunia, untuk membantu mengatasi hambatan keuangan. Penciptanya, Salman Khan, adalah seorang pendidik dengan berbagai gelar dari Harvard dan MIT, yang sangat percaya dalam memastikan aksesibilitas pendidikan bagi siswa. Situs webnya memiliki lebih dari 10 juta siswa, dan banyak dari videonya masing-masing mengumpulkan lebih dari satu juta hits di YouTube. Tidak mengherankan jika Khan Academy mendapat pujian sebagai surga pendidikan oleh banyak orang, karena menyediakan informasi yang terperinci, informatif, mudah dan sepenuhnya gratis.

2. iTunes U

Apple memperkenalkan salah satu akses Pendidikannya sendiri yaitu, iTunes U. Pada dasarnya, iTunes U adalah cabang iTunes di mana universitas dapat mengunggah kursus yang kemudian dapat dilihat oleh siapa saja secara gratis. Universitas mengunggah kursus tertentu, dalam berbagai bidang studi dan bidang yang berbeda, dan di dalamnya tersedia untuk dilihat oleh siapa saja secara gratis. Universitas yang mengunggah mata kuliah semacam itu seringkali merupakan universitas bergengsi, seperti: Universitas Oxford, Universitas Yale. Dalam upaya untuk membuat aplikasi ini lebih mudah diakses, iTunes U dapat diunduh baik di produk Apple maupun di PC. Meskipun iTunes U tidak menawarkan kredit atau gelar universitas, iTunes U menyediakan media yang mudah bagi siswa dan siapa saja yang tertarik untuk belajar sehingga mereka dapat mengakses kursus dari beberapa universitas terbaik di dunia.

3. Perpustakaan Umum

Dengan kejayaan dan kegembiraan Internet, mudah untuk melupakan banyaknya sumber daya yang tersedia di perpustakaan umum setempat. Perpustakaan tidak hanya sarat dengan buku dan multimedia, mulai dari sastra klasik fiksi hingga buku teks akademik. Perpustakaan bukan hanya surga bagi buku dan bacaan, tetapi pusat komunitas di mana orang dapat terlibat dalam hal-hal yang menarik dan terlibat dengan orang lain dengan minat yang sama.

Demikian artikel tentang Tiga Cara Mendapatkan Pendidikan Tanpa Biaya. Semoga bermanfaat!

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *