Fitur dan Kelebihan Google Chrome 102

chrome

Fitur dan Kelebihan Google Chrome 102. Sebagai bagian dari rencana google dalam membangun “SOC For future” atau pusat keamanan tingkat tinggi. Sekarang, google mulai memperbaiki akses google Chrome untuk pengguna dengan meluncurkan versi baru browser-nya  dengan melengkapi dan memperbaiki 32 kelemahan keamanan serta menambah fitur baru.

Chrome 102 dipenuhi dengan API dan fitur baru yang dapat bersaing lebih banyak lagi dengan aplikasi pencarian lainnya. Beberapa perbaikan keamanan semuanya dilaporkan oleh pengguna dan berkisar di berbagai tingkat keparahan, dari kritis hingga rendah.

Versi baru Chrome 102 akan segera tiba di komputer Windows, Mac, dan Linux. Chrome 102 sudah  tayang dalam versi beta pada 28 April 2022, dan akan rilis full service pada 24 Mei 2022.

Baca juga: Aturan Baru Google play, Pengembang Melaporkan Google

Kelemahan Chorme sebelumnya

Beberapa kelemahan chrome paling kritis yaitu:

Cacat CVE-2022-1853

“CVE-2022-1853: Gunakan setelah gratis di DB Terindeks” kesalahan ini sering muncul di chrome dan google tidak memberikan penjelasan tentang hal tersebut. 

Menurut MalwareBytes, IndexedDB adalah antarmuka yang menyimpan banyak data pengguna untuk browser. Ada bug di Chrome yang bisa memberi aktor buruk akses ke banyak informasi pribadi. MalwareBytes menduga seseorang berpotensi membuat situs web berbahaya untuk memanipulasi IndexedDB dan mengambil alih browser seseorang.

Tingkat keparahan yang tinggi mungkin telah memungkinkan aktor jahat untuk “mengeksekusi kode” dan mendapatkan akses sejumlah informasi terbatas, dan Tingkat keparahan rendah mengacu pada bug acak yang tidak berbuat banyak tetapi masih merupakan masalah keamanan.

Fitur dan Kelebihan Chrome baru

Beberapa fitur kelebihan google chrome 102, yaitu:

  1. Anda dapat memindahkan tab Chrome dengan menahan CTRL dan Shift pada keyboard Anda, lalu bergerak dengan tombol Page Up atau Page Down.
  2. Kontrol presentasi baru memungkinkan Anda mengontrol presentasi dari tab terpisah
  3. Tombol Lanjutkan akan muncul untuk entri pencarian sebelumnya yang membawa Anda ke riwayat entri tertentu
  4. Menurut posting blog Chromium dari akhir April, Chrome 102 akan memiliki overlay kontrol untuk aplikasi desktop.
  5. Sangat disarankan agar Anda mengunduh versi terbaru Chrome sehingga Anda akan memiliki perbaikan keamanan.

Yang menarik, Chrome 102 untuk Android akan memberikan detail informasi kepada pembeli tentang toko online yang belum pernah mereka kunjungi sebelumnya, merupakan fitur penting untuk keamanan konsumen. Cara kerjanya yaitu dengan menampilkan popup berisi ulasan Google, dan Anda juga dapat menekan ikon info situs kecil di sebelah kanan bilah alamat untuk melihat peringkat rata-rata toko tersebut.

Cara update chrome 102

Berikut cara update google chrome 102, yaitu:

  • Untuk melakukan ini, klik tiga titik di sudut kanan atas browser Chrome Anda dan kemudian pilih Bantuan.
  • Pilih Tentang Google Chrome, yang akan membawa Anda ke Pengaturan browser di mana versi 102 siap di unduh.
  • Selanjutnya pilih undauh/ update

Demikian artikel tentang Fitur dan Kelebihan Google Chrome 102. Semoga bermanfaat!

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *