8 Kelebihan Bard Google dibandingkan Chat GPT

Bard AI

Bard adalah sebuah AI buatan Google yang bertujuan untuk bersaing dengan ChatGPT. AI ini dapat kita akses melalui website dan memiliki sejumlah keunggulan dibandingkan dengan ChatGPT. 8 Kelebihan Bard Google dibandingkan Chat GPT

Beberapa kelebihan bard meliputi kemampuan untuk terhubung dengan internet, sehingga dapat memberikan informasi real-time, kemampuan untuk melakukan pemrosesan gambard, serta fitur kolaborasi dan ekspor yang memudahkan pengguna dalam berbagai aktivitas. 

Baca juga: Cara Menggunakan Chat GPT Whatsaap

Bard juga menawarkan presentasi coding yang lebih mudah kita baca, dan dapat menyediakan ringkasan dari artikel yang terhubung dengan internet. Bard telah mengalami perkembangan pesat dan menjadi solusi AI yang menarik untuk berbagai keperluan.

Chat GPT merupakan salah satu website Ai, di mana ini chat GPT menjadi awal AI populer dan booming. Namun saat ini bard dalam sekejap mampu mengungguli CGPT dengan fitur-fitur kerennya, meskipun masih dalam kategori beta.

Kelebihan Bard dibandingkan Chat GPT

Nah sampai artikel ini dibuat, berikut keunggulan bard dibandingkan Chat GPT

1. Bard mudah diakses 

Pertama bard mudah di akses, sekilas saja saat kita ingin menggunakan Chat GPT, kita harus memuat akun terlebih dahulu untuk bisa mengakses CGPT. Sedangkan bard kita hanya perlu mengetikkan kata bard di google dan langsung bisa menggunakannya tanpa perlu registrasi atau login.

2. Bard memiliki sistem internet

Bard memiliki akses internet sedangkan chat GPT hanya menggunakan database yang sampai saat artikel ini publish masih menggunakan data 2021. Apa artinya, goggle dengan bank datanya yang dapat memberikan ulasan secara realtime, memungkinkan barda juga dapat memberikan ulasan secara real time, tahun ini, bulan ini bahkan mungkin saat ini. Berbeda dengan Chat GPT yang tidak memiliki sumber informasi sendiri, sehingga hanya dapat memberikan ulasan atau jawaban dari database hingga 2021 saja, jika anda mencari kata kunci untuk hari ini di CGPT, anda akan mendapat jawaban yang bersumber dari data 2021.

Barangkali memang google akan menjadi raksasa AI yang tidak terkalahkan dengan sumber informasi yang sangat besar.

3. Add on atau Plugin

Ketiga, ini tidak berhubungan secara teknis tapi lebih berkaitan kepada terparty-nya atau plugin atau Add on dan lain sebagainya, sedangkat gpt masih ada beberapa yang harus waiting list. Artinya bard dapat dimanfaatkan oleh beberapa platform bahkan sudah banyak platform plat yang menggunakan bard sebagai pihak ketiga atau Ai plugin nya yang bisa mereka manfaatkan.

Nah itu adalah salah satu kelebihan bard sampai saat ini, tapi bukan berarti ini akan menjadi kelebihan selamanya, karena bisa jadi banyak orang juga yang akan menggunakan chat GPT dengan berbagai alasan lainnya.

4. Penyajian Coding yang lebih baik

Keempat ini cukup menarik, Bagaimana bard menyajikan sebuah coding dalam sebuah website dan bard menampilkan tampilan lebih enak untuk dibaca lebih enak untuk disajikan, Anda bisa bandingkan hasilnya dengan CGPT.

5. Bard bisa memberikan gambar

Menyambungkan dengan salah satu kelebihan dari bard yaitu terkoneksi internet, maka bard bisa menampilkan gambar di chatnya. Sedangkan di CGPT, sering kali trouble atau bahkan menolak. 

6. Image Processing

Bard itu juga bisa melakukan image Processing di mana ini nanti kedepannya,  bisa minta tolong untuk dibikinkan caption dari sebuah gambar, meskipun saat ini belum sampai sana tapi ini akan jadi project lanjutan dari Bard.

7. Export 

Jika di chat GPT biasanya setiap hasil yang kita mnta, harus kita copy secara manual.  Nah di bard ini ada fitur export yang dapat kita pilih, di mana kita bisa export to doc terus kemudian drive in Gmail. Jadi, kalau kita ingin bikin sebuah email marketing bisa langsung aja ke draft in Gmail tidak perlu copy paste manual, dan ini keren banget ya.  

8. Voice prounting 

Ini kurang lebih seperti OK google, kita bisa meminta ulasan apapun dengan perintah suara dan bisa jadi kita akan mendapat jawaban dari suara juga, kita lihat saja kedepannya.

Kesimpulan 

8 keunggulan Bart dibandingkan ChatGPT dibahas dalam video.

  • Bard lebih mudah diakses tanpa daftar tunggu dan dapat digunakan langsung dengan akun Google.
  • Bard dapat terhubung ke internet, memberikan informasi waktu nyata, tidak seperti ChatGPT, yang memiliki basis data terbatas hingga 2021.
  • Bard menawarkan API terbuka dan dapat digunakan sebagai plugin AI pihak ketiga oleh berbagai platform.
  • Bard menyajikan pengkodean dalam format yang lebih mudah dibaca dibandingkan dengan ChatGPT.
  • Bard dapat menampilkan gambar dan memproses kueri terkait gambar, sementara ChatGPT terkadang mengalami kesalahan pada gambar.
  • Bard memungkinkan mengekspor hasil ke dokumen, email, atau Google Earth, membuatnya nyaman untuk tugas-tugas seperti pemasaran email dan penelitian.
  • Bard dapat memberikan ringkasan dan kesimpulan dari artikel dengan menghubungkan ke internet, sedangkan ChatGPT tidak dapat melakukan tugas tersebut

Demikian ulasan tentang 8 Kelebihan Bard Google dibandingkan Chat GPT. Semoga dapat menjadi refrensi Anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *