5 Cara Menjaga Kesehatan bagi Pekerja Kantoran. Orang dewasa menghabiskan rata-rata 8,8 jam sehari di tempat kerja dengan aktivitas kerja yang sama. Dengan suasana lingkungan kerja, terlebih karyawan kantoran dengan aktivitas banyak duduk dan berada di Indoor, adalah merupakan lingkungan yang tentunya kurang sehat, lebih lagi dengan budaya kerja sambil makan.  Satu survei menemukan bahwa 65% pekerja dewasa kelebihan berat badan atau obesitas.

Baca juga: Pekerja malam tidak dianjurkan makan malam

Penelitian telah menunjukkan bahwa membuat perubahan sederhana pada lingkungan kerja dan rutinitas harian Anda dapat meningkatkan kualitas pola makan dan membantu mempertahankan gaya hidup sehat.

Cara Menjaga Kesehatan di lingkunga kerja Indoor

Berikut 5 cara menjga kesehatan bagi pekerja didepan dekstop:

1. Tempatkan makanan sehat di meja kerja

Menempatkan mangkuk makanan sehat seperti buah di meja kerja, dapat mendorong kita untuk negemil sehat. 

Di luar ekspektasi, dengan mengganti mangkuk permen dari meja kita, itu telah terbukti mengurangi konsumsi makanan manis secara signifikan. Sebaliknya, mangkuk buah yang ditempatkan secara mencolok mendorong ngemil sehat.

2. Bawa makanan dari rumah 

Barangkali makanan yang paling cepat kita temukan dan berpotensi kita beli saat lapar adalah makanan instan. 

Dengan membawa makanan dari rumah, setidaknya ada komitmen untuk memakan apa yang sudah ada dan itu akan sangat baik jika kita memasak makanan sehat. 

3. Jangan makan sendiri 

Salah satu budaya kerja adalah menempatkan semangkok besar makanan di meja kerja yang tentunya berpotensi membuat kita makan besar. 

Selain untuk meningkatkan kooperatif dalam lingkungan kerja, makan bersama dapat menjadi solusi menghindari makan banyak. 

4. Selalu sediakan botol air 

Pastikan bahwa kita selalu mendapat asupan air. Dehidrasi ringan dapat mempengaruhi ingatan kita, meningkatkan kecemasan dan kelelahan, mengatur panggung untuk penurunan kinerja kerja dan ngemil gugup. Siapkan botol air agar Anda dapat minum sepanjang hari kerja. Minum air sebagai pengganti satu soda manis 20 ons menghemat sekitar 250 kalori.

5. Ambil Gerak 

Bekerja di depan leptop selama berjam-jam tentu bukanlah hal baik bagi sistem tubuh. Sesekaali kita bangkit dari kursi dan berdiri selamam beberapa saat, ini juga bisa jadi cara merelaksikan diri. 

Demikian artikel tentang 5 Cara Menjaga Kesehatan bagi Pekerja Kantoran. Semoga bermanfaat!

Refrensi:

Mayoclinic

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *