Daftar Isi: [Sembunyikan] [Tampilkan]

Tetap Tersenyum, Akan membuatmu lebih Positif. Studi ini menarik, tentang bagaimana kita bisa menipu otak bahwa semuanya baik-baik saja.

Saat perasaan kita tidak sedang bahagia, dengan tersenyum walaupun terpaksa akan mempengaruhi tanggapan otak bahwa semuanya baik-baik saja. 

Penelitian sebelumnya: Tersenyum meskipun terpaksa

Bagaimana senyum dapat membuat kita lebih positif

Ilmuan Stanford University sebagai pemimpin penelitian, bekerjasama dengan Florida State University dan University of South Australia. Penelitian ini menemukan bahwa dengan berpose tersenyum akan membuat kita merasa lebih bahagia.

Bekerja dengan tim kolaborator internasional, penelitian ini menilai apakah Ekspresi wajah dapat mempengaruhi pengalaman subjektif emosi seseorang.

Mengumpulkan data dari 3.878 peserta di 19 negara, penelitian ini menemukan peningkatan kebahagiaan yang nyata dari orang-orang yang meniru foto tersenyum.

“Konsep dapat mempengaruhi emosi kita hanya dengan menggerakkan otot-otot wajah kita telah lama menjadi perdebatkan oleh para peneliti. Tetapi sampai sekarang, tidak ada tes atau teori yang disepakati secara global.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *