Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Apa perbedaan antara katak dan kodok?

Apa perbedaan antara katak dan kodok?. Katak dan kodok merupakan amfibi kecil yang bergerak dengan melompat, sangat umum kita temukan baik didarat ataupun diperairan.

Katak dan kodok mungkin kita tidak pernah peduli yang mana katak dan kodok, dan saya sendiri tidak pernah disalahkan saat mengatakan semua yang saya lihat adalah katak atau kodok, bagaimana dengan saintis?. Lalu apa perbedaan katak dan kodok ini?

Baca juga: Buaya dapat menumbuhkan ekornya kembali

Perbedaan Katak atau kodok


Beberapa perbedaan katak dan kodok berikut ini, yaitu:

1. Bahasa

Dalam Bahasa inggris katak adalah frog dan kodok adalah toad

2. Kulit

Kodok tampak berkutil, ditutupi dengan benjolan-benjolan kecil, sedangkan Katak ramping dan halus. Kodok juga hampir selalu memiliki kulit kering, sedangkan katak terlihat basah bahkan ketika mereka keluar dari air.

3. Tempat

Jika Anda pernah melihat amfibi berjalan di sepanjang trotoar atau berjalan melalui rumput, kemungkinan itu adalah kodok. Kodok mengatasi kondisi kering jauh lebih baik daripada katak, karena kulitnya lebih tahan air. Katak kehilangan kelembaban jauh lebih mudah, sehingga jarang terlihat terlalu jauh dari air, yang menjelaskan mengapa mereka selalu terlihat lembab.

4. Kaki

Kodok, memiliki kaki yang jauh lebih pendek dan lebih suka merangkak daripada melompat-lompat. Katak disisi lain memiliki kaki yang panjang, lebih panjang dari kepala dan tubuh mereka, yang dibuat untuk melompat.

5. Rupa

Kodok agak jongkok dan dumpy, sedangkan Katak terlihat lentur dan atletis. Wajah mereka juga berbeda; katak memiliki hidung runcing sedangkan hidung kodok lebih luas.

6. Bertelur


Untuk membedakan amfibi kecil ini, dapat dilihat bagaimana mereka bertelur. Bibit katak diletakkan dalam rumpun lengket, sedangkan kodok menelurkan mengapung dalam panjang yang berserabut.

7. Berudu

Katak

Seperti rekan-rekan dewasa mereka, berudu katak lebih ramping sedangkan berudu kodok adalah gemuk. Berudu katak ditutupi bintik-bintik emas, sedangkan berudu kodok berwarna hitam polos.

 

Post a Comment for "Apa perbedaan antara katak dan kodok?"