Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Ini Cara Program Diet Nabati 7 Hari

Jadwal Makanan Sehat Nabati yang Sehat. Dengan meningkatnya jumlah orang yang memilih untuk mengikuti rencana makan diet nabati, kami bertanya kepada para ahli apa arti sebenarnya dari nabati. Banyak dari kita tahu bahwa mengonsumsi lebih sedikit produk hewani baik untuk planet ini, tetapi  mengurangi jumlah daging dan susu yang kita konsumsi juga bisa baik untuk kesehatan kita.

Dari belanja bahan makanan yang cerdas hingga mengidentifikasi sumber protein nabati Anda, ada banyak cara untuk meningkatkan asupan buah dan sayuran Anda tanpa terasa seperti tugas yang sangat besar. Di sini, kami menguraikan komponen diet nabati untuk pemula, memberi Anda rencana makan diet nabati selama tujuh hari dan memberi Anda beberapa tips untuk membantu Anda di sepanjang jalan.

Baca juga: Jenis makanan peningkat antibody

Menurut sebuah studi oleh Journal of Translational Psychiatry, penelitian menunjukkan bahwa pola makan nabati dapat meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan dan membantu mengurangi risiko penyakit.

Pola makan nabati adalah diet yang mengandung makanan yang berasal dari sumber nabati, dengan sedikit hingga sangat sedikit produk hewani.

Program 7 hari diet nabati


Berikut jadwal diet nabati menurut https://dietitianfit.co.uk/ yang dapat anda lakukan:

Sarapan Nabati

Hari 1: Selai kacang dan pisang di atas roti panggang gandum utuh. Anda mendapatkan protein dan lemak sehat dari selai kacang dan roti panggang pisang, gandum utuh menyediakan karbohidrat dan sumber serat.

Hari 2: Puding Chia – biji chia adalah sumber lemak sehat dan protein nabati yang sangat baik. Kita dapat membuat ini dengan alternatif susu nabati (pastikan untuk memilih varietas gula yang diperkaya dan tidak ditambahkan). Setiap buah tambahan yang ditambahkan akan memberikan sumber serat.

Hari 3: Orak-arik tahu & roti panggang gandum utuh dengan jamur. Tahu adalah sumber protein yang sangat baik, menggabungkannya dengan karbohidrat dan serat dari roti panggang dan jamur, memperkaya nutrisi untuk memulai hari.

Hari 4: Smoothie mangga dengan oat, santan, dan yogurt kelapa. Buat smoothie lebih mengenyangkan dengan menambahkan sdm penuh gandum.

Hari 5: Mentega almond dan stroberi di atas roti panggang gandum utuh.  Anda mendapatkan asupan emak sehat dari mentega almond dan stroberi menyediakan serat dan dorongan antioksidan.

Hari 6: Yogurt Yunani dengan gandum, beri, dan biji chia. Yogurt adalah sumber protein yang bagus seperti halnya biji chia.

Hari 7: Bubur quinoa dengan irisan persik dan gerimis mentega almond. Seperti biji chia, quinoa adalah sumber protein penting lainnya.

 

Makan siang nabati

Hari 1: Keju nabati dan salad bayam kacang cannellini. Keju menyediakan protein dan lemak, dengan kacang-kacangan yang memasok protein tambahan dan beberapa karbohidrat berserat tinggi  . Bayam menambahkan peningkatan serat lebih lanjut  dan berbagai vitamin dan mineral.

Hari 2: Sandwich buncis, roket, dan mentimun yang dihancurkan (Jus). Menghancurkan buncis dengan beberapa yogurt Yunani atau alternatif yogurt vegan menyediakan beberapa protein, karbohidrat, dan serat.  Anda dapat menambahkan beberapa roti gandum utuh untuk meningkatkan serat dan salad untuk zat gizi mikro.

Hari 3: Tuna nabati, alpukat, dan roti gandum hitam tomat ceri. Tuna menyediakan protein dan dan lemak sehat dari alpukat. Bisa di tambahkan Muatkan ke dalam kerupuk gandum utuh atau gandum hitam untuk  sumber karbohidrat berserat tinggi  dan taburi dengan beberapa tomat ceri. Sajikan dengan salad sampingan jika Anda suka untuk sumber serat dan nutrisi tambahan lainnya.

Hari 4: Salad sayuran panggang dengan roket, buncis pedas, dan hummus. Gunakan roket sebagai alasnya, lalu oleskan sayuran panggang Anda, dan buncis. Gerimis di atas beberapa hummus untuk menyediakan lemak sehat. 

Hari 5: Buncis hancur, tomat, dan roti pitta roket. Sama seperti hari kedua menu makan anda, seeikit tambahan dengan menyajikannya bersama roti pita, beberapa kenari yang dihancurkan, dan perasan lemon atau sesendok hummus.

Hari 6: Ragu dan kentang jaket. Buat ragu khas menggunakan pengganti nabati sebagai sumber protein, tambahkan berbagai sayuran seperti kacang polong, jagung manis, dan wortel.

Hari 7: Roti buncis. Campur buncis yang dihancurkan dengan remah roti dan ragi nutrisi lalu gabungkan dengan wortel parut dan minyak zaitun. Goreng dalam wajan dan sajikan dengan salad ringan atau di dalam roti pitta.

Makan malam nabati

Hari 1: Gandum utuh dengan ragu 'cincang' nabati. Pasangkan ini dengan pasta gandum utuh untuk menyediakan  sumber karbohidrat berserat tinggi  , dan taburi dengan keju atau keju vegan alternatif.

Hari 2: Nasi goreng sayur dan tahu. Tahu adalah makanan vegan berprotein tinggi yang sangat baik yang cocok untuk tumis dan nasi goreng. Anda dapat menambahkan sayuran beku (yang sama bergizinya dengan yang segar) untuk menjadikannya makanan hari kerja yang cepat. Gunakan beras merah untuk meningkatkan serat ekstra.

Hari 3: Roti burger kacang hitam dengan kentang goreng &salad ubi jalar.  Burger nabati adalah sumber protein dan serat yang baik, dan mereka juga membeku dengan sangat baik. Sajikan ini dengan beberapa kentang goreng ubi jalar buatan sendiri untuk meningkatkan serat dan nutrisi.

Hari 4:  Kentang dengan buncis pedas. Menggunakan saus tomat pedas sebagai dasar untuk buncis Anda, Anda akan mendapatkan protein yang Anda butuhkan, sementara kentang menyediakan karbohidrat Anda.

Hari 5: Lasagna lentil. Sama seperti bolognese, Anda dapat menggunakan lentil untuk mengganti cincang dan melapisi lasagna Anda dengan  lembaran lasagna gandum utuh  dan saus putih yang menggunakan mentega nabati dan keju vegan.

Hari 6: Tahu, ubi jalar, dan kari bayam. di sini, tahu adalah sumber protein utama Anda. Sajikan kari ini dengan nasi merah sehingga Anda mengonsumsi karbohidrat kompleks tambahan. 

Hari 7: Kebab sayuran. Menggunakan sayuran seperti cukini, terong, dan tomat, sajikan kebab ini dengan roti pita gandum utuh, kentang goreng ubi jalar, dan sisi buncis renyah.

Demikian artikel 'Ini Cara Program Diet Nabati 7 Hari'   yang dapat anda terapkan, namun yang paling penting adalah mengetahui jumlah nutrisi harian yang anda perluka. Seaman mencoba

Post a Comment for "Ini Cara Program Diet Nabati 7 Hari"