Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Mengapa Rumput Berwarna Hijau?

Mengapa rumput berwarna hijau?. Pertanyaan ini mungkin sudah usang saintis! Tapi ini sangat penting untuk kita ketahui warna alam atau alasan dibalik setiap warna di lingkungan yang kita temu. Mengapa rumput, pepohonan berwarna hijau dan beberapa berwarna merah atau bunga berwarna kuning? Jawaban untuk pertanyaan ini tidak hanya sekedar menjawab rasa penasaran, tapi ini merupakan basic sains yang barang kali semua orang harusnya tau.

Baca juga: Sweet clover hay

Jawaban singkat

Untuk jawaban Jawaban singkatnya adalah pigmen hijau yang disebut klorofil.

Jawaban panjangnya

Warna tumbuhan berkaitan dengan panjang gelombang dan komponen seluler yang disebut organel dan fotosintesis, yang digunakan tanaman untuk membuat makanan dari sinar matahari.

Terselip di dalam organel kecil yang disebut kloroplas adalah molekul klorofil. Molekul klorofil terdiri dari ion magnesium di pusatnya yang terikat pada porfirin, yang merupakan molekul nitrogen unsur makro organik, menurut WebExhibits, museum online sains, humaniora, dan budaya.

"Klorofil," berasal dari Bahasa yunani yang berarti "hijau kekuningan," menurut WebExhibits. Warna hijau yang kita lihat berasal dari panjang gelombang tertentu dari cahaya tampak, terutama merah (panjang gelombang panjang) dan biru, panjang gelombang yang lebih pendek. Wilayah hijau spektrum elektromagnetik tidak diserap dan sebaliknya dipantulkan, tepat di depan mata Anda.

Kegunaan Klorofil untuk tumbuhan?

Klorofil melakukan lebih dari sekadar membuat warna yang kita lihat hijau. Penting untuk fotosintesis, di mana tanaman menggunakan energi matahari untuk mengubah karbon dioksida dan air menjadi makanan (dalam bentuk gula) untuk pertumbuhan.

Proses pembuatan gula ini terjadi di dalam kloroplas (bintik-bintik remaja yang sama di mana klorofil berada). Di dalam struktur ini, klorofil (tingkat pigmen rendah) menyerap cahaya matahari dan mentransfer energi dari cahaya itu ke dua molekul pengumpul energi, menurt National Geographic. Pabrik kemudian menggunakan energi itu untuk mengubah CO2 dan air menjadi gula. Dalam kombinasi dengan nutrisi dalam tanah, misalnya, tanaman dapat menggunakan gula tersebut untuk membangun lebih banyak bagian tanaman hijau.

Semoga artikel Mengapa Rumput Berwarna Hijau?. Bermanfaat untuk basic sains kita.

 

Post a Comment for "Mengapa Rumput Berwarna Hijau?"