Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apakah Kucing dan Anjing Boleh Vegetarian?

Apakah Kucing dan Anjing Boleh Vegetarian?. Ini tentang keegoisan, mereka yang merasa bahwa menjadi vegan adalah keren, atau sugest bahwa memakan daging terlalu kejam, lalu kemudian ingin hewan peliharaan mereka bergabung dengan mereka dalam pola makan nabati.


Tetapi apakah aman untuk membuat hewaan peliharaan karnivora seperti kucing dan anak anjing omnivora kita melepaskan daging atau protein hewani sama sekali?

Baca Juga: Mengapa Kucing Begitu Pemalas?

Meskipun masih jadi perdebatan menjadikan hewan peliharaan vegetarian tidak pernah disarankan.

Pertimbangannya adalah apakah hewan tersebut bergantung dengan daging atau tidak, dan apakah hewan tersebut memiliki nutrisi yang cukup hanya dari bahan nabati?

"Tapi kucingku suka memakannya, anjingku doyan makan sayur" bagaimana dengan kesehatannya?

Memperbaiki pola makan hewan tanpa bantuan ahli seringkali merugikan kesehatan hewan peliharaan. Protein hewani yang biasanya dimakan kucing dan anjing memiliki banyak asam amino dalam bentuk yang mudah digunakan oleh tubuh hewan peliharaan Anda lebih dari yang biasanya ada dalam protein nabati. Hewan peliharaan yang tidak mendapatkan cukup protein dapat mengalami penurunan berat badan, kehilangan otot, kelemahan, pencernaan yang buruk, dan bahkan penumpukan cairan di dada atau perut mereka, menurut Pusat Medis Hewan Cummings di Universitas Tufts di Massachusetts.

Kucing, khususnya, membutuhkan taurin, asam amino yang ditemukan dalam protein daging. Faktanya, mereka tidak bisa hidup tanpanya; jika taurin tidak dilengkapi dengan benar dalam pola makan nabati, kucing dapat mengalami fungsi saraf yang buruk, masalah reproduksi dan penyakit jantung, kata Dr. Lindsey Bullen, seorang dokter hewan dan ahli gizi hewan bersertifikat yang berbasis di Carolina Utara. Bahkan keseimbangan mineral yang salah dalam diet hewan peliharaan nabati bisa menjadi masalah. Rasio kalsium-fosfor yang salah, misalnya, dapat meningkatkan risiko patah tulang pada anjing dan kucing dan juga menghambat pertumbuhan anak anjing atau kucing, kata Bullen.

Apakah Anjing dan Kucing Bisa Vegetarian?


Jika mengambil bagian paling tepi, hewan peliharaan bisa saja menjadi vegetarian "Vegan dapat dilakukan dengan aman pada anjing tetapi sangat sulit pada kucing." Kucing adalah karnivora wajib, sehingga banyak kebutuhan nutrisi mereka terkait dengan bahan khusus daging. Akibatnya, kucing membutuhkan lebih banyak zat tambahan untuk membuat pola makan vegan menjadi lengkap dan seimbang.

Bullen bahkan meresepkan diet nabati dalam kasus-kasus tertentu, termasuk untuk hewan peliharaan yang memiliki alergi makanan pada kulit atau pencernaan terhadap produk daging.

Jika Anda berencana untuk beralih ke makanan basah atau kering nabati untuk hewan peliharaan Anda, Bullen mendorong konsumen untuk membeli dari merek yang telah melakukan studi kecernaan, studi interaksi bahan, dan uji coba makan pada pilihan nabati mereka. Tetapi sebelum Anda melakukan lompatan, penting untuk memastikan pola makan nabati cocok untuk hewan Anda. Seorang ahli, seperti dokter hewan atau ahli gizi yang mereka konsultasikan, pertama-tama akan mempertimbangkan kesejahteraan hewan peliharaan secara keseluruhan, termasuk usia, lingkungan, dan masalah kesehatan lainnya. Jika hewan peliharaannya sehat, kemungkinan pola makan nabati yang diformulasikan dengan baik bisa berhasil untuk mereka.

Jika diet vegetarian atau vegan adalah pilihan yang aman, langkah selanjutnya adalah dokter hewan atau ahli gizi menyusun rencana yang sangat spesifik. Misalnya, ketika Bullen merumuskan diet hewan peliharaan vegetarian buatan sendiri untuk klien, dia memberikan daftar bahan lengkap, termasuk proporsi, panduan memasak eksplisit, instruksi pemberian makan, dan panduan pemantauan. Dia menjadi spesifik tentang setiap bahan, termasuk merek tahu atau persentase lemak dalam keju cottage.

Bullen mendorong pemilik untuk mengambil peran aktif dalam nutrisi hewan peliharaan mereka, tetapi dia juga memperingatkan agar tidak melakukan antropomorfisasi, atau memberikan sifat manusia kepada hewan. "Anjing dan kucing sangat berbeda dari spesies manusia," katanya. "Tujuan Anda [untuk diri sendiri] bagus, tetapi kita harus menjaga hewan peliharaan tetap bahagia dan sehat." Bekerja dengan seorang ahli adalah cara paling aman untuk memenuhi tujuan Anda dan kebutuhan hewan peliharaan Anda.

Demikian artikel tentang Apakah Kucing dan Anjing Boleh Vegetarian? Semoga busa jadi bahan pertimbangan dalam mengambil keputusan untuk hewan peliharaan anda.

Refrensi:
Original post by livescience

https://vetnutrition.tufts.edu/2019/12/how-much-protein-should-my-pet-get/ 

Post a Comment for "Apakah Kucing dan Anjing Boleh Vegetarian?"