Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengapa Pria Begitu Lama di Kamar Mandi?

Jika kita pernah bertanya-tanya mengapa pria butuh waktu lama untuk buang air besar, Anda mungkin mendapati diri Anda bertanya apakah ada alasan medis.

Bahkan, pria mungkin sebenarnya lebih cepat dalam melaksanakan tugas buang air besar mereka daripada wanita. Satu studi tahun 2009 dalam jurnal Gender Medicine berusaha untuk menyelidiki perbedaan gender dari berbagai masalah kotoran. Para peneliti mengamati sembelit, konsistensi feses, kebutuhan untuk menggunakan jari untuk mengungsi, dan sejumlah kondisi lain yang kurang menyenangkan. Tim menyimpulkan bahwa wanita lebih mungkin mengalami "kebiasaan buang air besar yang abnormal" dan sembelit daripada pria. Dengan kata lain, wanita cenderung memiliki lebih banyak masalah terkait usus daripada pria. Jadi, jika ada, perempuanlah yang harus menghabiskan lebih banyak waktu di kamar mandi.

Sebuah studi tahun 1992 dalam jurnal Gut menemukan hasil yang serupa. Sebuah kuesioner yang dirancang untuk menilai perbedaan gender dalam kebiasaan buang air besar hampir 1.900 pria dan wanita di Inggris menunjukkan bahwa sementara kebanyakan orang, terlepas dari jenis kelamin mereka, tidak menikmati "fungsi usus normal secara konvensional," secara statistik, tampaknya wanita lebih mungkin daripada pria menghadapi tantangan berbasis toilet.

Lalu, mengapa pria lebih lama dikamar mandi?

Tetapi pria benar-benar menghabiskan lebih banyak waktu di toilet. Sebuah survei di Inggris yang dilakukan oleh perusahaan peralatan kamar mandi, Kamar Mandi Inggris, yang diliput The Daily Mail, mengungkapkan bahwa pria menghabiskan rata-rata 1 jam dan 35 menit di toilet setiap minggu, atau hampir 14 menit sehari, dibandingkan dengan wanita, yang menghabiskan hanya 55 menit seminggu di toilet, atau hampir 8 menit sehari. Itu mungkin berarti bahwa pria yang menghabiskan waktu 1001 malam di kamar mandi melakukan lebih dari sekedar buang air besar.

Sebagai contoh, penelitian telah menemukan bahwa 86% pria melakukan sebagian besar bacaan mereka sambil duduk di toilet, dibandingkan dengan hanya 27% wanita, jajak pendapat Kamar Mandi di UK. Studi 2009 lainnya, yang diterbitkan dalam jurnal Neurogastroenterology & Motility, menemukan bahwa dari 499 pria dan wanita yang disurvei, lebih dari setengah pria (64%) dan kurang dari setengah wanita (41%) mengatakan mereka membaca secara teratur di toilet.

Mungkin orang-orang ini melakukan ini karena mereka mencari pelipur lara dari masalah kehidupan di toilet, Jonathan Alpert, seorang psikoterapis yang berbasis di New York yang menulis tentang cara mengatasi kecemasan dalam buku "Be Fearless: Change Your Life in 28 Days" (Centre Street) , 2012), kepada Live Science.

"Pendek penjelasan medis untuk seseorang yang menghabiskan waktu lama di kamar mandi, mungkin ada alasan psikologis," katanya. Mereka mungkin melihat waktu toilet sebagai cara untuk menjauh dari hiruk pikuk rumah yang sibuk, katanya. "Itu mungkin berfungsi sebagai tempat perlindungan mereka dan mungkin satu-satunya tempat mereka benar-benar dapat memiliki waktu sendirian.

Ini terutama berlaku untuk ayah dengan anak-anak muda, yang mengeksploitasi alasan kotoran berkepanjangan untuk kesempatan mengingat kembali pikiran mereka, katanya. "Saya punya beberapa klien yang memberi tahu saya bahwa kamar mandi memungkinkan pelarian yang sempurna dari tugas mengasuh anak," kata Alpert. "Itu bisa menjadi tempat persembunyian bagi orang-orang karena tidak ada yang pernah bertanya apa yang kamu lakukan di sana, bahkan jika kamu membutuhkan waktu lama. Itu benar-benar bisa menjadi tempat yang aman."

Jurnal Refrensi:
  • G. Lindsay Mc Crea PhD., Madhulika G.VarmaMD. 2009. Gender differences in self-reported constipation characteristics, symptoms, and bowel and dietary habits among patients attending a specialty clinic for constipation. Gender Medicine. https://doi.org/10.1016/j.genm.2009.04.007
  • O. Goldstein, Y. Shaham , T. Naftali, F. Konikoff A. Lavy R. Shaoul.Toilet reading habits in Israeli adults.2009. Neurogastroenterology & Motility https://doi.org/10.1111/j.1365-2982.2008.01204.x
  • https://www.dailymail.co.uk/femail/article-2641550/Britons-favourite-loo-terature-revealed-Sports-biographies-erotic-magazines-bathroom-reading-material-poll.html

Post a Comment for "Mengapa Pria Begitu Lama di Kamar Mandi?"