Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

36 Peradaban Cerdas Alien ditemukan di Galaxi Bima sakti

Apakah ada peradaban lain selain manusia, alien, seberapa banyak, dan diamanakah mereka?
Ini adalah pertanyaan yang sudah lahir sejak zaman kuno hingga sekarang, studi baru ini mungkin akan memberikan jawabam spesifik tentang asumsi absurd dari Nol hingga miliaran pradaban.
Pixabay

Sebuah studi baru yang dipimpin oleh University of Nottingham dan diterbitkan 15 juni 2020 di The Astrophysical Journal telah mengambil pendekatan baru untuk perkiraan jumlah paradaban cerdas di galaxi kita. Dengan menggunakan asumsi bahwa kehidupan cerdas terbentuk di planet lain dengan cara yang sama seperti di Bumi dengan Perhitungan yang melibatkan sejarah pembentukan bintang Galactic, distribusi logam, dan kemungkinan bintang-bintang yang menampung planet-planet mirip Bumi di zona layak huni mereka, para peneliti memperoleh perkiraan jumlah peradaban berkomunikasi cerdas yang di istilahkan dengan Communicating Extra-Terrestrial Intelligent (CETI) dalam galaksi kita, Bima Sakti.

Mereka menghitung bahwa seharusnya ada 36 peradaban cerdas berkomunikasi aktif di Galaxy rumah kita. Profesor Astrofisika di Universitas Nottingham, Christopher Conselice yang memimpin penelitian, menjelaskan: "Seharusnya ada setidaknya beberapa lusin peradaban aktif di Galaksi kita dengan asumsi bahwa dibutuhkan 5 miliar tahun untuk kehidupan cerdas terbentuk di planet lain, seperti di Bumi. "

Conselice juga menjelaskan bahwa, Idenya adalah melihat evolusi, tetapi dalam skala kosmik. Kami menyebut perhitungan ini sebagai Batas Copernican Astrobiologis." Penulis pertama Tom Westby menjelaskan: Metode klasik untuk memperkirakan jumlah peradaban cerdas bergantung pada tebakan nilai-nilai yang berkaitan dengan kehidupan, di mana pendapat tentang hal-hal seperti itu sangat bervariasi.

Studi baru kami menyederhanakan asumsi ini menggunakan data baru, memberi kami solid perkiraan jumlah peradaban di Galaxy kita. Dua batasan Astrobiological Copernican adalah bahwa kehidupan cerdas terbentuk dalam waktu kurang dari 5 miliar tahun, atau setelah sekitar 5 miliar tahun - mirip dengan di Bumi di mana peradaban berkomunikasi terbentuk setelah 4,5 miliar tahun. Dalam kriteria yang kuat, di mana diperlukan kandungan logam yang setara dengan Matahari (Matahari relatif kaya akan logam), kami menghitung bahwa seharusnya ada sekitar 36 peradaban aktif di Galaksi kita.

Kesimpulannya, Penelitian ini menunjukkan bahwa jumlah peradaban sangat bergantung pada berapa lama mereka secara aktif mengirimkan sinyal keberadaan mereka ke ruang angkasa, seperti transmisi radio dari satelit, televisi, dll. Jika peradaban teknologi lainnya bertahan selama kita, yang saat ini 100 tahun lama, maka akan ada sekitar 36 peradaban teknis cerdas yang sedang berlangsung di seluruh Galaxy kita. Namun, jarak rata-rata ke peradaban ini adalah 17.000 tahun cahaya, membuat deteksi dan komunikasi sangat sulit dengan teknologi kita saat ini.

Jurnal Refrensi:
  • Tom Westby and Christopher J. Conselice. 2020. The Astrobiological Copernican Weak and Strong Limits for Intelligent Life. Published 2020 June 15. The Astrophysical Journal: 10.3847/1538-4357/ab8225

Post a Comment for "36 Peradaban Cerdas Alien ditemukan di Galaxi Bima sakti"