Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peta Geologi Bulan Penuh (Skala 1: 5.000.000) PNG

Untuk pertama kalinya, seluruh permukaan bulan telah sepenuhnya dipetakan dan diklasifikasikan secara seragam oleh para ilmuwan dari USGS, bekerja sama dengan NASA dan Lunar Planetary Institute. Peta bulan, yang disebut "Unified Geological Map of the Moon," akan berfungsi sebagai cetak biru definitif geologi permukaan bulan untuk misi manusia di masa depan dan akan sangat berharga bagi komunitas ilmiah internasional, pendidik, dan masyarakat luas.

Gambar Peta  Geologi Bulan Lengkap
Sekarang Peta digital bulan tersedia online dan menunjukkan geologi bulan dengan detail luar biasa (skala 1: 5.000.000).

Diskripsi Gambar Peta Bulan Lengkap
Peta bulan.png


Peta bulan.jpg

Proyeksi ortografis dari 'Unified Geological Map of the Moon' menunjukkan geologi sisi dekat Bulan (kiri) dan sisi jauh (kanan) dengan topografi berbayang dari Lunar Orbiter Laser Altimeter (LOLA). Peta geologis ini adalah sintesis dari enam peta geologi regional era-Apollo, diperbarui berdasarkan data dari misi satelit baru-baru ini. Ini akan berfungsi sebagai referensi untuk ilmu bulan dan misi manusia masa depan ke Bulan. ( NASA / GSFC / USGS)
"Orang-orang selalu terpesona oleh bulan dan kapan kita bisa kembali," kata Direktur USGS saat ini dan mantan astronot NASA Jim Reilly.
Jadi, luar biasa melihat USGS menciptakan sumber daya yang dapat membantu NASA dengan perencanaan mereka untuk misi masa depan." Untuk membuat peta digital baru, para ilmuwan menggunakan informasi dari enam peta regional era Apollo bersama dengan informasi terbaru dari misi satelit terbaru ke bulan.

Peta historis yang ada digambar ulang untuk menyelaraskannya dengan set data modern, sehingga menjaga pengamatan dan interpretasi sebelumnya. Seiring dengan penggabungan data baru dan lama, para peneliti USGS juga mengembangkan deskripsi terpadu stratigrafi, atau lapisan batuan, bulan. Ini menyelesaikan masalah dari peta sebelumnya di mana nama, deskripsi, dan usia batuan terkadang tidak konsisten. "Peta ini adalah puncak dari proyek berdurasi puluhan tahun," kata Corey Fortezzo, ahli geologi dan penulis utama USGS.

Ini memberikan informasi penting untuk studi ilmiah baru dengan menghubungkan eksplorasi situs tertentu di bulan dengan seluruh permukaan bulan.

" Data ketinggian untuk wilayah khatulistiwa bulan berasal dari pengamatan stereo yang dikumpulkan oleh Terrain Camera pada misi SELENE (Selenological and Engineering Explorer) baru-baru ini yang dipimpin oleh JAXA, Badan Eksplorasi Dirgantara Jepang. Topografi untuk kutub utara dan selatan dilengkapi dengan data Altimeter Laser Lunar Orbiter NASA

Refrensi:
https://astrogeology.usgs.gov/search/map/Moon/Geology/Unified_Geologic_Map_of_the_Moon_GIS_v2

https://www.hou.usra.edu/meetings/lpsc2020/pdf/2760.pdf

http://astropedia.astrogeology.usgs.gov/download/Moon/Geology/Unified_Geologic_Map_of_the_Moon_GIS_v2.zip

Post a Comment for "Peta Geologi Bulan Penuh (Skala 1: 5.000.000) PNG"