Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Tahap Pengujian Vaksin Virus (ex.Covid-19) Sebelum siap digunakan

Membuat Vaksin tidak semudah membuat obat herbal atau mungkin obat medis biasa yang efek lainnya bisa diabaikan. Seperti virus vaksin harus bisa bekerja pada tingkat sel, tidak hanya iti ia harus bisa diterima olej sel imun tubuh.

Untuk mengakhiri pandemi covid-19 Peneliti mengusulkan pengaujian pada Relawan sehat, Relawan ini nantinya akan diberikan Vaksin potensial untuk coronavirus setelah di infeksikan dengan virus secara sengaja.

Pengujian pada manusia ini akan membantu mempercepat penelitian untuk vaksin cornovirus, proses ini akan dilakukan dalam tiga fase, yaitu:
  1. Pengujian keamanan. Di mana sukarelawan menerima dosis vaccine setelah diinfeksikan virus untuk melihat bagaimana mereka bereaksi. Fase ini melibatkan banyak sukarelawan sehat
  2. Uji effektivitas. Tahap ini melibatkan beberapa ratus orang dan biasanya di daerah yang terkena penyakit.
  3. Uji lapangan. Pengujian di lapangan Di mana ribuan orang diberikan vaksin kemudian dipantau saat mereka menjalani kehidupan mereka.

Pengamatan
Para ilmuwan kemudian menunggu sampai cukup banyak orang yang terinfeksi virus secara alami Untuk melihat apakah vaksin telah melindungi mereka yang divaksinasi dan ini membutuhkan waktu yang lama sebelum vaksin akhirnya disetujui.

Sekitar 100 sukarelawan sehat pertama kali divaksinasi akan secara sengaja diekspos Untuk coronavirus (di infelsilan kembali) Untuk menguji kemampuan vaksin untuk melindungi individu dari infeksi Ini akan secara tajam memotong waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan uji coba ini Dan untuk mempelajari keamanan dan kemanjuran vaksin.

Sukarelawan
Semua sukarelawan akan diuji kesehatannya terlebih dahulu, para peserta akan tetap terisolasi selama masa studi dan akan dipantau dengan cermat untuk memantau bagaimana mereka merespons. Para sukarelawan harus berusia muda antara usia 20 hingga 45 tahun mereka juga tidak boleh menghadapi risiko serius dari infeksi Ini.

Uji coba pada manusia bukan pertama kalinya, Studi tersebut telah dilakukan di masa lalu untuk penyakit parah Seperti influenza, demam berdarah, tipus, kolera dan malaria. Vaksin uji virus korona manusia pertama telah dimulai Setelah vaksin disetujui, Langkah selanjutnya adalah skala produksi menjadi jutaan

Post a Comment for "3 Tahap Pengujian Vaksin Virus (ex.Covid-19) Sebelum siap digunakan"