Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Coronavirus Menunjukkan Kesamaan dengan SARS-CoV

Penelitian sebelumnya telah menunjukkan bagaimana virus SARS (SARS-CoV) berinteraksi dengan hewan dan inang manusia untuk menginfeksi mereka. menurut analisis baru Mekanisme infeksi oleh coronavirus Wuhan tampaknya serupa.


Studi struktural selama puluhan tahun oleh Fang Li dari University of Minnesota, et al. telah menunjukkan bagaimana virus SARS (SARS-CoV) berinteraksi dengan hewan dan inang manusia untuk menginfeksi mereka. Mekanisme infeksi oleh coronavirus Wuhan tampaknya serupa. Para peneliti ini menggunakan pengetahuan yang mereka peroleh dari beberapa galur SARS-CoV - diisolasi dari inang yang berbeda di tahun yang berbeda - dan reseptor angiotensin-converting enzyme-2 (ACE2) dari spesies hewan yang berbeda untuk memodelkan prediksi untuk coronavirus Wuhan yang baru. (Kedua virus menggunakan ACE2 untuk masuk ke dalam sel, tetapi berfungsi normal sebagai pengatur fungsi jantung.) "Analisis struktural kami dengan yakin memprediksi bahwa coronavirus Wuhan menggunakan ACE2 sebagai reseptor inangnya," catat para peneliti.

Beberapa rincian struktural lain dari virus ini konsisten dengan kemampuan coronavirus Wuhan untuk menginfeksi manusia dan dengan beberapa kemampuan untuk menularkan di antara manusia. "Yang mengkhawatirkan, data kami memperkirakan bahwa satu mutasi [pada titik spesifik dalam genom] dapat secara signifikan meningkatkan kemampuan [coronavirus Wuhan] untuk mengikat dengan ACE2 manusia," tulis para peneliti.

Untuk alasan ini, evolusi coronavirus Wuhan pada pasien harus dipantau secara ketat untuk munculnya mutasi baru pada posisi 501 dalam genomnya, dan pada tingkat yang lebih rendah, posisi 494, untuk memprediksi kemungkinan wabah yang lebih serius daripada yang telah terjadi.

Penelitian ini diterbitkan dalam Journal of Virology, sebuah jurnal dari American Society for Microbiology. Studi ini memberikan wawasan prediktif yang dapat membantu mempelajari dan memerangi virus corona ini kepada komunitas riset kesehatan dasar, translasi, dan publik. Untuk informasi lebih lanjut tentang strain baru coronavirus, kunjungi ASM's Novel Coronavirus (2019-nCoV) halaman Daya: https://www.asm.org/Press-Releases/2020/nCoV2019-Resources.

Refrensi Jurnal
Yushun Wan, Jian Shang, Rachel Graham, Ralph S. Baric, Fang Li. Pengakuan reseptor oleh coronavirus baru dari Wuhan: Sebuah analisis berdasarkan studi struktural SARS selama satu dekade. Jurnal Virologi, 2020; DOI: 10.1128/JVI.00127-20

Post a Comment for "Coronavirus Menunjukkan Kesamaan dengan SARS-CoV"