Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berapa Banyak Dosis Vitamin D Harian?

Ketika kulit telanjang terkena sinar matahari, tubuh mendapat  Vitamin D, yang dibutuhkan untuk menyerap kalsium dan memastikan tulang yang kuat dan sehat. Dengan paparan kulit pada pakaian, hanya dibutuhkan sekitar 10-15 menit paparan sinar matahari selama musim panas untuk menghasilkan semua vitamin D yang dibutuhkan tubuh untuk hari itu.

Akan Berbeda dengan orang yang tinggal di Kanada atau negara dengan penyinaran matahari yang terhalang dimusim dingin, paparan sinar matahari berkurang selama musim dingin yang panjang. Hal ini mengakibatkan banyak beralih ke suplemen untuk mendapatkan vitamin D.

Dosis Harian Konsumsi Vitamin D,
pixabay
Untuk orang dewasa normal dan sehat, Health Canada merekomendasikan asupan harian total 600 unit internasional (IU) hingga usia 70, dan 800 IU setelah usia 70 tahun. Sumber lain, Menyarankan orang dewasa yang berisiko terkena osteoporosis, suatu kondisi yang ditandai oleh keropos tulang, harus mengonsumsi 400 - 2.000 IU Vitamin D. Namun, beberapa orang mungkin mengonsumsi hingga 20 kali dosis harian yang disarankan untuk mencegah atau mengobati berbagai kondisi medis yang mungkin terkait dengan kekurangan vitamin D. , berapa dosis yang benar? Dan, berapa banyak yang terlalu banyak?

"Meskipun vitamin D mungkin terlibat dalam mengatur banyak sistem tubuh, itu adalah kerangka yang paling jelas dipengaruhi oleh kekurangan vitamin D," kata Dr. David Hanley, MD, seorang ahli endokrinologi di Cumming School of Medicine (CSM), dan salah satu peneliti utama penelitian ini. "Rekomendasi Kesehatan Kanada saat ini ditetapkan untuk mencegah penyakit tulang yang disebabkan oleh kekurangan vitamin D bagi sebagian besar orang Kanada yang sehat. Tetapi lebih sulit untuk secara jelas menetapkan dosis vitamin D yang optimal. Ketika kami merancang penelitian ini, tetap ada mempertanyakan apakah ada lebih banyak manfaat dalam mengambil dosis yang lebih tinggi. "

Sebuah studi tiga tahun oleh para peneliti di Institut McCaig untuk Tulang dan Kesehatan Bersama Cumming School of Medicine yang diterbitkan dalam Journal of American Medical Association (JAMA), menunjukkan tidak ada manfaat dalam mengambil vitamin D dosis tinggi. Penelitian ini diikuti 300 sukarelawan antara usia 55 dan 70 tahun dalam uji klinis acak tersamar ganda untuk menguji hipotesis bahwa dengan meningkatnya dosis vitamin D, akan ada peningkatan terkait kepadatan tulang dan kekuatan tulang. Sepertiga dari peserta penelitian menerima 400 IU vitamin D per hari, sepertiga menerima 4.000 IU per hari, dan yang ketiga menerima 10.000 IU per hari.

Relawan mengukur kepadatan tulang dan kekuatan tulang menggunakan pemindaian tomografi (CT) resolusi tinggi baru pada pergelangan tangan dan pergelangan kaki, yang disebut XtremeCT, yang hanya digunakan untuk penelitian. XtremeCT, yang terletak di Pusat Mobilitas dan Kesehatan Bersama yang baru di Institut McCaig, adalah yang pertama dari jenisnya di dunia, dan memungkinkan para peneliti untuk melihat mikroarsitektur tulang secara terperinci yang belum pernah dilihat sebelumnya. Kepadatan tulang dual-X-ray absorptiometry (DXA) standar juga diperoleh. Peserta menerima scan pada awal studi dan pada 6, 12, 24 dan 36 bulan.

Untuk menilai kadar vitamin D dan kalsium, para peneliti juga mengumpulkan sampel darah puasa pada awal penelitian dan pada 3, 6, 12, 18, 24, 30 dan 36 bulan serta pengumpulan urin setiap tahun.

Densitas mineral tulang (BMD) ditentukan dengan mengukur jumlah kalsium dan mineral lainnya dalam segmen tulang yang ditentukan. Semakin rendah kepadatan tulang, semakin besar risiko patah tulang.

Orang dewasa lambat-lahan kehilangan BMD seiring bertambahnya usia, dan hasil DXA menunjukkan penurunan BMD yang rendah selama masa penelitian, tanpa ada perbedaan yang diperoleh antara kelompok-kelompok. Namun, pengukuran BMD yang lebih peka dengan XtremeCT resolusi tinggi menunjukkan perbedaan signifikan di dalam kehilangan tulang di antara tiga tingkat dosis.

Total BMD menurun selama periode tiga tahun sebesar 1,4 persen pada kelompok 400 IU, 2,6 pada kelompok 4000 IU dan 3,6 pada kelompok 10.000 IU. Kesimpulannya, menentang dengan apa yang diprediksi, suplementasi vitamin D pada dosis yang lebih tinggi dari yang direkomendasikan oleh Kesehatan Kanada atau Osteoporosis Kanada tidak terkait dengan peningkatan kadar tulang atau kekuatan tulang. Tolak, XtremeCreferensi penurunan kepadatan tulang yang berkaitan dengan dosis, dengan penurunan terbesar terjadi pada kelompok 10.000 IU per hari. Diperlukan lebih banyak penelitian untuk menentukan apakah berisiko tinggi dapat membahayakan kesehatan tulang.

"Kami tidak terkejut menggunakan DXA, kami tidak menemukan perbedaan di antara kelompok konsultasi, sedangkan dengan XtremeCT, teknologi pencitraan tulang terbaru, kami dapat menemukan perubahan yang diperlukan pada dosis selama tiga tahun. Namun, kami terkejut menemukan cara-alih mendapatkan tulang dengan dosis yang lebih tinggi, kelompok dengan dosis tertinggi, "kata Steve Boyd, seorang profesor di CSM dan salah satu peneliti utama studi ini. "Jumlah kehilangan tulang dengan 10.000 IU setiap hari tidak cukup untuk risiko patah tulang selama periode tiga tahun, tetapi temuan kami menunjukkan untuk orang dewasa yang sehat, dosis vitamin D pada tingkat yang direkomendasikan oleh Osteoporosis Kanada (400-2000 IU setiap hari) adalah memadai untuk kesehatan tulang. "

Hasil sekunder dari penelitian ini mengindikasikan masalah keamanan potensial dengan mengonsumsi vitamin D tingkat tinggi. Meskipun ada insiden di ketiga kelompok penelitian, para peneliti menemukan bahwa peserta yang ditugaskan untuk menerima dosis suplemen vitamin D harian yang lebih tinggi (4000 IU dan 10.000 IU) selama tiga tahun lebih mungkin untuk mengembangkan hypercalciuria (peningkatan kadar kalsium dalam urin), dibandingkan dengan mereka yang menerima dosis harian yang lebih rendah. Hiperkalsiuria tidak jarang pada populasi umum, tetapi dikaitkan dengan peningkatan risiko batu ginjal dan dapat berkontribusi pada gangguan fungsi ginjal.

Hyperalciuria terjadi pada 87 peserta. Insidensi bervariasi secara signifikan antara 400 IU (17%) 4000 IU (22%) dan 10.000 IU (31%) kelompok studi. Jika hiperkalsiuria terdeteksi pada peserta penelitian, asupan kalsium berkurang. Setelah pengujian berulang, hiperkalsiuria biasanya teratasi.

"Apa yang dapat kita lihat dalam penelitian ini adalah bahwa dosis besar vitamin D tidak memberikan manfaat bagi kerangka," kata Dr. Emma Billington, MD, salah satu penulis penelitian. "Untuk orang dewasa yang sehat, 400 IU setiap hari adalah dosis yang masuk akal. Dosis 4.000 IU atau lebih tinggi tidak dianjurkan untuk sebagian besar individu."

Jurnal Refrensi:
http://dx.doi.org/10.1001/jama.2019.11889

Post a Comment for "Berapa Banyak Dosis Vitamin D Harian?"