Lebih Banyak kematian karena konsumsi alcohol pada orang dewasa muda

Lebih Banyak kematian karena konsumsi alcohol  pada orang dewasa muda


Sebuah penelitian terbaru yang diterbitkan di Journal of Studies on Alcohol and Drugs. Pada 28 februari 2019 lalu .Mengungkap fakta baru bahwa  Konsumsi alkohol lebih berbahaya daripada yang diperkirakan, terutama untuk orang dewasa muda dan paruh baya.

Meskipun minum alkohol dalam jumlah sedang sering dianggap tidak masalah, penulis penelitian menunjukkan bahwa banyak penelitian tentang manfaat konsumsi alcohol hanya melibatkan orang berusia 50 tahun ke atas. Ini melukiskan gambaran miring tentang manfaat alkohol, karena menghilangkan banyak orang yang meninggal akibat konsumsi alkohol pada usia muda. "mereka yang peminum mapan pada usia 50 adalah 'Beruntung' selamat dari konsumsi alkohol mereka mungkin lebih sehat atau memiliki pola minum yang lebih aman" dibandingkan dengan yang lain, menurut penelitian, yang dipimpin oleh Dr. Timothy Naimi , Unit Penelitian dan Pendidikan Ketergantungan Klinis Boston Medical Center.

Itu mengkhawatirkan, karena lebih dari sepertiga kematian akibat konsumsi alkohol terjadi di antara orang berusia 20 hingga 49 tahun, menurut penelitian. 

Temuan ini menambah jumlah penelitian yang mempertanyakan efek perlindungan dari konsumsi alkohol. Tahun lalu, sebuah studi global menyimpulkan bahwa tidak ada tingkat konsumsi alkohol yang aman.

Dalam studi baru, para peneliti menganalisis informasi dari database yang berisi perkiraan kematian terkait alkohol dan tahun-tahun kehidupan potensial yang hilang karena konsumsi alkohol di Amerika Serikat. Basis data mencakup 54 kondisi medis yang terkait, baik secara langsung maupun tidak langsung, dengan konsumsi alkohol, seperti penyakit hati alkoholik dan kecelakaan mobil terkait alkohol. Meskipun konsumsi alkohol dikaitkan dengan peningkatan risiko kematian dari sebagian besar kondisi ini, itu terkait dengan penurunan risiko beberapa orang lain, terutama jenis penyakit kardiovaskular.

  • ·     Peneliti studi menemukan bahwa dari 2006 hingga 2010, sekitar 36 persen kematian terkait konsumsi alkohol terjadi pada orang berusia 20 hingga 49 tahun, dan 35 persen terjadi pada mereka yang berusia 65 tahun ke atas.
  • ·      Selain itu, sekitar 60 persen tahun kehidupan hilang karena konsumsi alkohol terjadi pada orang berusia 20 hingga 49 tahun, dibandingkan dengan hanya 15 persen pada orang berusia 65 tahun ke atas.

Untuk melihat manfaat alkohol, para peneliti berfokus pada kematian yang diperkirakan "dicegah" oleh konsumsi alkohol, serta tahun-tahun kehidupan "yang diselamatkan/beruntung" oleh alkohol. Hanya 4,5 persen dari perkiraan kematian yang dikatakan dicegah dengan konsumsi alkohol terjadi pada mereka yang berusia 20 hingga 49 tahun, dibandingkan dengan 80 persen di antara mereka yang berusia 65 tahun ke atas.

Lebih dari 50 persen dari perkiraan tahun kehidupan dikatakan diselamatkan terjadi di antara mereka yang berusia 65 dan lebih tua, dibandingkan dengan hanya 14,5 persen dari mereka yang berusia 20 hingga 49 tahun.


Secara keseluruhan, temuan menunjukkan bahwa studi sebelumnya yang mendaftarkan orang dewasa yang lebih tua meremehkan risiko terkait alkohol dibandingkan dengan apa yang akan dilihat untuk peminum dari segala usia, kata para peneliti.
Namun, para peneliti mencatat bahwa "ada banyak alasan mengapa orang memilih untuk minum atau tidak minum alkohol selain dari efek kesehatannya" dan bahwa sebagian besar orang yang memilih untuk minum secukupnya dapat melakukannya dengan risiko yang relatif rendah.


History source:
Minum Alkohol Mungkin Lebih Berbahaya Daripada yang dipikirkan untuk Orang Dewasa Muda ,Livescience

Journal Reffrensi:

Timothy S. Naimi , M.D., M.P.H.,a,b,c,  Lyndsey A. Stadtmueller , B.S.,b Tanya Chikritzhs , Ph.D.,d Tim Stockwell , Ph.D.,c Jinhui Zhao , Ph.D. 2019. Alcohol, Age, and Mortality: Estimating Selection Bias Due to Premature Deat . JSAD. 10.15288/jsad.2019.80.63 

0 Response to "Lebih Banyak kematian karena konsumsi alcohol pada orang dewasa muda"

Post a Comment

santun

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel