Bagaimana Partikel Tuhan (Higgs Boson) Bekerja dalam system antar partikel?

 Bagaimana  Partikel Tuhan (Higgs Boson) Bekerja dalam system antar partikel?
Higgs Boson


Apa yang sebenarnya dilakukan partikel Higgs? Bagaimana itu, dan bidang Higgs yang terkait dengannya memberikan banyak hal?


Organisasi Eropa untuk Riset Nuklir (CERN), organisasi  yang mengoperasikan LHC, menjelaskan dalam sebuah pernyataan, salah satu misteri paling signifikan dalam fisika partikel adalah perbedaan massa utama antara fermion, partikel yang membentuk materi. Sebuah elektron, misalnya, sedikit kurang dari satu per tiga juta massa kuark atas. Para peneliti percaya bahwa boson Higgs, dengan perannya  memunculkan massa di alam semesta, bisa menjadi kunci misteri itu

Dalam fisika, ketika partikel berinteraksi dengan bidang, interaksi harus dimediasi oleh sebuah partikel. Interaksi dengan medan elektromagnetik (EM), misalnya, dimediasi oleh foton, atau partikel cahaya. Ketika elektron bermuatan negatif ditarik oleh medan EM ke arah proton bermuatan positif, elektron mengalami medan EM dengan menyerap dan memancarkan aliran konstan "foton virtual" - foton yang sebentar keluar masuk keberadaan hanya untuk tujuan memediasi interaksi partikel-bidang. Lebih jauh, ketika medan EM "bersemangat", artinya energinya menyala di tempat tertentu, yang menyala itu sendiri adalah foton - yang nyata dalam kasus itu.

Analogi 
Step bagaimana Partikel memperoleh massa dengan Higgs bonson 

1. Partikel tanpa massa
Sejatinya Tanpa medan higgs , Partikel tidak akan memiliki massa dan membuatnya terus bergerak dengan kecepatan cahaya .

2. Partikel berintraksi dengan bidang Higgs
Ketika partikel berintraksi dengan bidang Higgs , partikel memperoleh massa dan bergerak lambat

3. Percobaan HLC

  • Proton dilewatkan dengan HLC dari arah berlawanan

  • Proton bertabrakan
  • Higgs boson dideteksi



Sepanjang garis yang sama, partikel Higgs memediasi interaksi dengan bidang Higgs, dan itu sendiri merupakan eksitasi dari bidang Higgs. Partikel diperkirakan berjalan dengan susah payah melalui bidang Higgs (dengan demikian memperoleh massa) dengan menukar partikel Higgs virtual dengannya. Dan, pikirnya, partikel Higgs muncul ketika medan menjadi bersemangat, menyala dengan energi di tempat tertentu. Mendeteksi gejolak seperti itu (yaitu partikel) adalah bagaimana fisikawan dapat memastikan medan itu sendiri ada. Di LHC, mereka berhasil menyatukan atom cukup keras untuk menghasilkan, untuk sesaat, eksitasi 125 giga-elektron-volt dari apa yang kemungkinan bidang Higgs. Flare-up memiliki semua perangkap boson Higgs.

Pengukuran baru "memberikan indikasi kuat bahwa boson Higgs memiliki peran kunci dalam nilai besar massa kuark atas. Meskipun ini tentu saja merupakan fitur utama dari Model Standar, ini adalah pertama kalinya telah diverifikasi secara eksperimental dengan banyak signifikansi, "Karl Jakobs, juru bicara untuk kolaborasi ATLAS LHC, mengatakan dalam pernyataan itu.


0 Response to " Bagaimana Partikel Tuhan (Higgs Boson) Bekerja dalam system antar partikel?"

Post a Comment

santun

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel