Monday, February 25, 2019

Apakah massa semua Partikel berasal dari Partikel Tuhan ( Higgs Boson)?


Saat kita mengerti tentang peran Higgs atau apa yang disebut Partikel tuhan , kemudian melihat hal yang jauh lebih sederhana dimana tidak akan memungkinkan terjadinya adanya intraksi partikel seperti Higgs , tubuh manusia , kentang atau lain-lainnya . maka pertanyaanya apakah massa semua partikel berasal dari higgs , lalu bagaimana anda menjelaskan higgs didalam tubuh anda? 


Apakah Higgs Boson adalah segalanya tentang massa?
Berapakah massa elektron Ini adalah interaksi antara elektron dan bidang Higgs. Dan hanya itu yang ada untuk itu?

Paul Sutter adalah seorang astrofisikawan di The Ohio State University dan kepala ilmuwan di COSI Science Center. Sutter juga menjadi tuan rumah dari Ask a Spaceman, RealSpace dan COSI Science Now. 

Pernyataan yang terdengar mengesankan tentang hubungan mendasar antara Higgs dan massa tidak semuanya asap dan cermin subatomik. Higgs memang memainkan peran (kecil) di sini: Ini adalah penjelasan untuk massa bagian Anda, elektron, dan quark itu sendiri. Meskipun mereka tidak terlalu berat, mereka tidak sepenuhnya tanpa massa, dan mereka dapat berterima kasih kepada Higgs untuk itu.

Dan sifat interaksi massa itu? Seringkali, ladang Higgs disamakan dengan sup kaya dan krim, atau mungkin kabut tebal dan berat, atau bahkan tong madu tebal dan goopy. Apa pun pilihan kata-kata metaforis yang buruk, analoginya jelas: bidang Higgs menembus kosmos, menghalangi perjalanan elektron dan quark yang bebas. 

Saya bukan penggemar terbesar dari perbandingan kental ini. Mereka membuatnya seolah-olah gerakan adalah kunci hubungan antara massa Higgs dan partikel. Seolah-olah satu-satunya cara elektron dapat memperoleh massa adalah dengan melakukan perjalanan melalui kesuraman medan Higgs di sekitar kita.

Bagi saya, metafora seperti ini jauh dari menggambarkan sifat sebenarnya dari hubungan itu. Sebaliknya, ketika metafora gagal, yang terbaik adalah mundur ke keamanan matematika. Lagi pula, permainan fisika adalah menggunakan matematika untuk menggambarkan cara kerja alam semesta; ada dalam matematika bahwa hubungan dijelaskan dan ditemukan. Deskripsi hubungan-hubungan yang menggunakan bahasa alami akan selalu sedikit pendek.

Ketika datang ke Higgs dan elektron, matematika sangat jelas. Ketika kita mengizinkan keberadaan medan Higgs yang mengisi alam semesta, bidang itu memiliki sifat tertentu, berdasarkan pada pekerjaan yang harus dilakukan bidang itu untuk memisahkan gaya nuklir lemah dari saudara kandung elektromagnetiknya. Dan kita bebas untuk bertanya: Mengingat bidang ini-dan-itu dengan daftar properti ini-dan-itu, apakah ia berinteraksi dengan hal lain?

Dan memang benar: Medan Higgs berinteraksi dengan medan elektron, medan kuark, dan semua bidang lepton lainnya. Dan itu berinteraksi dengan bidang-bidang lain di tempat yang sangat spesifik dalam rumus-rumus matematika yang digunakan fisikawan untuk menggambarkan sifat dan evolusi mereka: Higgs muncul di tempat yang tepat di mana kita biasanya meletakkan massa partikel.

Jadi begitulah. Biarkan matematika berbicara sendiri sekali dalam hidupnya. Massa elektron - atau massa kuark atau lepton lainnya - adalah interaksinya dengan medan Higgs. Tidak ada sirup, tidak ada kertas lengket, tidak ada lalat berdengung. Tidak ada metafora, analogi, atau perumpamaan. Hanya pernyataan polos, telanjang, dan telanjang tentang fakta yang mengejutkan.






Previous Post
Next Post

0 komentar:

santun