Apakah Hewan Suka Berhubungan Sexs?

Apakah Hewan Suka Berhubungan Sexs?
Sudah jelas bahwa hewan berhubungan, setidaknya selama musim kawin, tetapi apakah mereka menyukainya atau Hobi? Menurut para ahli, ada dua jawaban: "ya" dan "tidak mungkin diketahui."

"Nyamuk, saya tidak tahu," kata Mark Bekoff, ahli biologi Universitas Colorado dan penulis "The Emotional Lives of Animals" (New World Library, 2007), "tetapi  seluruh mamalia, mereka menikmati seks."

Faktanya, kenikmatan seks di antara manusia dan di antara hewan mungkin serupa karena dialami di bagian otak primitif.

Tidak hanya hewan yang menikmati perbuatan itu, mereka juga kemungkinan mengalami orgasme, kata Bekoff. Mereka sulit diukur secara langsung tetapi dengan mengamati ekspresi wajah, gerakan tubuh, dan relaksasi otot, banyak ilmuwan menyimpulkan bahwa hewan mencapai klimaks yang menyenangkan, katanya.



Lalu mengapa sebagian hewan absen bercinta sepanjang tahun?

"Bukannya mereka tidak menyukainya, hanya siapa mereka?," kata Bekoff. Di alam liar, berhubungan seks membuat seseorang rentan terhadap serangan. Sebagai contoh, seekor serigala jantan akan "dikunci" di dalam betina selama setengah jam, katanya. Selain itu, jika serigala menggunakannya selama musim panas, itu akan menjadi keluarga berencana yang buruk; anak-anak mereka yang lembut akan lahir di tengah musim dingin, katanya.

Namun, manusia bukan satu-satunya spesies yang menginginkan seks terlepas dari waktu reproduksi. Bonobo dan mungkin lumba-lumba juga mengejar seks rekreasi, kata Bekoff.
Namun, kita tidak pernah bisa sepenuhnya mengetahui keadaan emosi makhluk lain, Bekoff menunjukkan, menambahkan bahwa bahkan sulit untuk menilai keadaan manusia. Dan kita tidak bisa bertanya kepada kucing jantan bagaimana kencannya tadi malam.

Permen dan seks serta obat-obatan terlarang, memenangkan lotre dan setiap pengalaman berharga lainnya merangsang sirkuit otak yang sama, kata Kent Berridge, seorang biopsikolog di University of Michigan, dan sirkuit kesenangan ini umum untuk hewan manusia dan non-manusia. Eksperimennya menunjukkan homologi lebih lanjut, salah satu pengalaman emosional.

"Perbedaan anatomi utama kami dari [hewan lain] ada di korteks prefrontal," jelas Berridge, tetapi generasi kesenangan terjadi pada struktur otak "bawah". Korteks manusia dapat menafsirkan sensasi yang menyenangkan dan memberinya makna khusus (atau tidak). Dengan cara ini, pengalaman seks manusia mungkin berbeda secara kualitatif daripada binatang, tetapi tidak kurang (atau lebih) menyenangkan.

Dan tentu saja, Alam menawarkan bukti sendiri bahwa seks itu menyenangkan: 
keturunan yang berlimpah.(livescience)

0 Response to "Apakah Hewan Suka Berhubungan Sexs?"

Post a Comment

santun

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel