Apakah Hantu Itu Nyata? Sains menjawab

Apakah Hantu Itu Nyata? Sains menjawab
Sampai saat ini Ghosthunter masih menjadi tren dari alangan anak muda hingga orag dewasa , bahkan menjadi hobi atau usaha . banyak lahir club atau kelompok pemburu hantu , bahkan menjadi tontonan dengan viewer yang tidak sedikit di youtube . Dengan kemasan yang lebih professional , berburu hantu juga jadi tontonan menarik dari station televise  bertarap Nasional , belum lagi layar lebar yang sering kali menjadi best offie favorit dan sering mendapat penghargaan sebagai filam terbaik , penghasilan film terbaik dari project “Hantu”.

Pencarian Google baru-baru ini menghasilkan hampir 8 juta hasil yang menunjukkan hubungan antara hantu dan karya Einstein yang meliputi konservasi energi. Penegasan ini diulangi oleh banyak ahli top di bidang ini.



Claim Hubungan  Hantu dengan Teori kekekalan eergi

Terlepas dari semua itu para ilmuan dalam category Sains mengatakan  belum memiliki bukti logis bahwa hantu itu nyata. Banyak pemburu hantu percaya bahwa dukungan kuat untuk keberadaan hantu dapat ditemukan dalam fisika modern. Secara khusus, bahwa Albert Einstein, salah satu pemikir ilmiah terbesar sepanjang masa, seakan menawarkan dasar ilmiah untuk realitas hantu dengan teori kekekalan energinya. Sebagai contoh, peneliti hantu John Kachuba, dalam bukunya "Ghosthunters" (2007, menulis, "Einstein membuktikan bahwa semua energi alam semesta adalah konstan dan tidak dapat diciptakan maupun dihancurkan. ... Jadi apa yang terjadi pada energi itu ketika kita mati? Jika itu tidak dapat dihancurkan, maka harus, menurut Dr. Einstein, diubah menjadi bentuk energi lain. Apa itu energi baru? ... Bisakah kita menyebut ciptaan baru itu hantu ? "

Ide ini muncul - dan disajikan sebagai bukti hantu hampir di semua situs web yang bertemakan hantu salah satunya , sebuah kelompok yang disebut Tri County Paranormal menyatakan, "Albert Einstein mengatakan bahwa energi tidak dapat dibuat atau dihancurkan, itu hanya dapat berubah dari satu bentuk ke bentuk lainnya. Ketika kita hidup, kita memiliki energi listrik di tubuh kita. ... Apa terjadi pada listrik yang ada di tubuh kita, menyebabkan jantung kita berdetak dan membuat pernapasan kita mungkin? Tidak ada jawaban yang mudah untuk itu. "

Penjelasan Sains Teori Eistein dan kaitannya Dengan Hantu

Sebenarnya,  jawaban sederhana dan Teori Einstein tersebut bukanlah hal menakutkan tentang hantu. Setelah seseorang meninggal, energi dalam tubuhnya pergi ke mana energi semua organisme mengalir setelah kematian,  ke lingkungan. Ketika seorang manusia mati, energi yang tersimpan dalam tubuhnya dilepaskan dalam bentuk panas, dipindahkan ke hewan yang memakan kita seperti cacing jika kita dikubur, dan tanaman yang menyerap kita dengan cara yang sama pula kita mendapatkannya. Jika kita dikremasi, energi dalam tubuh kita dilepaskan dalam bentuk panas dan cahaya.

Ketika kita memakan tumbuhan dan hewan yang mati, kita menghabiskan energinya dan mengubahnya untuk kita gunakan sendiri. Makanan dimetabolisme saat dicerna, dan reaksi kimia melepaskan energi yang dibutuhkan hewan untuk hidup, bergerak, bereproduksi, dll. Energi itu tidak ada dalam bentuk bola energi elektromagnetik yang bersinar, seperti hantu, melainkan dalam bentuk panas dan panas. energi kimia.

Banyak pemburu hantu mengatakan mereka dapat mendeteksi medan listrik yang diciptakan oleh hantu. Dan meskipun benar , proses metabolisme manusia dan organisme lain benar-benar menghasilkan arus listrik tingkat sangat rendah, ini tidak lagi dihasilkan begitu organisme mati. Karena sumber energi berhenti, arus listrik berhenti - sama seperti bola lampu mati ketika Anda mematikan listrik yang mengalir ke sana.

Jawaban Tegas tetang Hantu

Sebagian besar "energi" yang ditinggalkan orang mati membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk masuk kembali ke lingkungan dalam bentuk makanan; sisanya menghilang tak lama setelah kematian, dan tidak dalam bentuk yang dapat dideteksi meskipun dengan perangkat berburu hantu populer seperti detektor medan elektromagnetik (EMF). Ilmuan menanggapi klaim para pemburu hantu tentang pemahaman mereka atas teori Einstein sebagai dasar yang kuat bagi hantu  adalah mereka dengan pemahaman yang buruk tentang sains dasar. Hantu memang memang ada, tetapi baik Einstein maupun hukum fisika tidak menyatakan bahwa hantu itu nyata.


Reffrensi

Benjamin Radford is deputy editor of Skeptical Inquirer science magazine and author of "Scientific Paranormal Investigation: How to Solve Unexplained Mysteries." BenjaminRadford.com. and livescience 

0 Response to "Apakah Hantu Itu Nyata? Sains menjawab "

Post a Comment

santun

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel