Sunday, January 13, 2019

Mengapa banyak anak laki-laki yang lahir setelah perang?

Mengapa banyak anak laki-laki yang lahir setelah perang , mungkin ini menjadi pertanyaan publik setelah melihat banyak hal yang terlihat fenomenal dengan tingginya kelahiran anak laki-laki , di Falestina , Irak dan negara konflik lainnya  . 




Artikel ini merupakan Pembahasan lain dari artikel sebelumnya , untuk mudah dimengerti baca juga:

Karya Corry Gellatly, seorang ilmuwan riset di universitas Newcastle, telah menunjukkan bahwa pria mewarisi kecenderungan untuk memiliki lebih banyak anak laki-laki atau lebih banyak anak perempuan dari orang tua mereka. 

Gellatly menjelaskan "Studi pohon keluarga menunjukkan bahwa apakah seseorang atau anda cenderung akan memiliki anak laki-laki atau perempuan. Kita sekarang tahu bahwa laki-laki lebih cenderung memiliki anak laki-laki jika mereka memiliki lebih banyak saudara laki-laki tetapi lebih cenderung memiliki anak perempuan jika mereka memiliki lebih banyak saudara perempuan. Namun, pada wanita Anda tidak bisa memprediksinya". 

Gen, yang dideskripsikan Mr. Gellatly dalam penelitiannya, dapat menjelaskan mengapa ini terjadi. Di banyak negara yang bertempur  Yang sekarang Mengambil contoh Pada Kasus Perang dunia , Tahun setelah Perang Dunia I berakhir dua anak laki-laki ekstra lahir untuk setiap 100 anak perempuan di Inggris, dibandingkan dengan tahun sebelum perang dimulai. 

Karena kemungkinan besar berpihak pada laki-laki  dengan lebih banyak anak laki-laki dan melihat anak lelaki mereka kembali dari perang, anak-anak itu lebih cenderung menjadi ayah bagi anak laki-laki karena mereka mewarisi kecenderungan untuk memiliki anak laki-laki dari ayah mereka. Sebaliknya, laki-laki dengan lebih banyak anak perempuan mungkin kehilangan putra satu-satunya dalam perang dan anak-anak dari ayah yang memiliki banyak anak wanita akan lebih cenderung menjadi ayah dari anak perempuan. Ini menjelaskan mengapa laki-laki yang selamat dari perang lebih cenderung memiliki anak laki-laki, yang mengakibatkan ledakan kelahiran anak laki-laki.

Di sebagian besar negara, selama catatan disimpan, lebih banyak anak laki-laki daripada anak perempuan yang dilahirkan. Di Inggris dan AS, misalnya, saat ini terdapat sekitar 105 pria yang lahir untuk setiap 100 wanita.

Sudah didokumentasikan dengan baik bahwa lebih banyak laki-laki mati di masa kecil dan sebelum mereka cukup umur untuk memiliki anak. Jadi dengan cara yang sama bahwa gen dapat menyebabkan lebih banyak anak laki-laki dilahirkan setelah perang "proses keseimbangan alam", itu juga dapat menyebabkan lebih banyak anak laki-laki dilahirkan setiap tahun.



Story Source:
Dailyscience , Newcastle University

Journal Reference:
Gellatly et al. Trends in Population Sex Ratios May be Explained by Changes in the Frequencies of Polymorphic Alleles of a Sex Ratio Gene. Evolutionary Biology, Dec 11, 2008; DOI: 10.1007/s11692-008-9046-3
Previous Post
Next Post

0 komentar:

santun