Tuesday, December 11, 2018

Pokemon Pikachu adalah Hewan Nyata dari Australia

Mendengar kata pikachu bayangan kita mungkin akan langsung tertuju pada serial anime Pokemon berwarna kuning menggemaskan atau pada sebuah permainan game yang sempat vrial  . Namun Pikachu ternyata benar benar ada di Melbourne , Australia.



Seorang masyarakat mengantarnya ke Boronia Veterinary Clinic and Animal Hospital (BVCAH), Melbourne. Ia menemukannya tergelatak ditanah dengan menyedihkan karena terpisah dari induknya , dan sekarang  akhirnya dunia tau bahawa Pikachu ada didunia nyata .

Sebenarnya hewan itu adalah Marsupial kuning yang sangat langka. Usianya baru lima bulan, dan kemungkinan besar ia terjatuh dari punggung ibunya sebelum keduanya berpisah.

Mengingat bentuknya yang sangat mirip Pikachu, tim medis BVCAH yang merawatnya akhirnya memberinya nama sama seperti karakter di serial Pokemon. , Possum dikenal sebagai Brushtail possum umum .

"Kami baru-baru ini menemukan posum yang sangat istimewa di klinik. Meski warna cerahnya sangat spesial bagi kita, namun hal ini membuat mereka menjadi sasaran para predator," tulis BVCAH di akun Facebooknya.

Pikachu merupakan bagian dari spesies brushtail Possum yang sering dijuluki Possum emas.  Pottail Possum umumnya biasanya berwarna keabu-abuan  tapi Pikachu kecil dengan Kulit dan rambut kuning-oranyenya disebabkan oleh mutasi genetik yang membuatnya kekurangan melanin. Ini merupakan pigmen yang juga bertanggung jawab untuk warna mata, rambut, dan kulit manusia.

Sebagai hewan nokturnal, warnanya yang terang membuatnya menjadi sasaran empuk bagi predator seperti  burung hantu. Sadar menjadi sasaran empuk, posum emas lebih banyak ditemukan di Tasmania, tempat aman dengan sedikit predator.

Saat ini Pikachu telah menjalani pemeriksaan dan ditempatkan di penangkaran. Menurut Dokter hewan Dr Stephen Reinisch, pihaknya akan terus memantau perkembangan kesehatan Pikachu agar suatu saat siap dilepaskan lagi ke alam liar. 


Sorce : IFLscience
Previous Post
Next Post

0 komentar:

santun