Kecoak Kumbang Pasifik ( Diploptera Punctata)

Kecoak Kumbang Pasifik ( Diploptera Punctata)


Klasifikasi kecoak kumbang pasifik (cllasification ogah diploptera punctata )

Kingdom : Animalia

Pilum : Arthropoda

Class : Incesta

Ordo : Blattodea

Family: Blaberidae

Subfamily : Diplopterinae

Genus : Diploptera

Spesies : D.punctata


         Kecoa Kumbang Pasifik ( Diploptera Punctata)  kecoa yang diidentifikasi dari hawai , hutan tropis kepulauan polinesia ,dll. adalah satu – satunya serangga didunia yang memiliki kemiripan sifat penting dengan manusia . dimana kecoa jenis ini tidak bertelur seperti kecok rumahan pada umumnya  , kecoa ini memiliki fase yang yang unik seperti mamalia lainnya yaitu melewati fase kehamilan , melahirkan dan menyusui Meskipun kecoak ini sudah diketahui menghasilkan susu , anggapan mereka awalnya sama dengan mamalia lainnya yaitu susu kecoak yang dikonsumi oleh anak-anaknya akan melewati jalur pencernaan pada umumnya alias susu tersebut akan dicerna hancur . dan Fakta mengejutkan , bahwa susu kecoak tersebut mengkrital dalam perut anak- anak kecoak tersebut , dan hasil analisis peneliti mengenai Kristal susu kecoak tersebut sebagai salah satu zat paling bergizi dibumi .

Kandungan  susu kecoak kumbang pasifik ( Diploptera Punctata )  tersebut , antara lain:



-  lemak , lipid , karbohidrat asam lemak esensial dan protein ,

          Menurut Lenoard Chavas bahwa kandungan nutrisi pada susu kecoa tersebut merupakan kombinasi tepat yang dibutuhkan manusia . ia juga mengatakan bahwa kandungan energy susu kecoa fasifik ini tiga kali lebih tinggi daripada energy yang berasal dari susu kerbau yang diketahui saat ini kerbau  sebagai  hewan dengan pringkat pertama tertinggi memiliki kadar protein dan kalori .  Tidak mengherankan bahwa anak-anak kecoa kumbang pasifik ini hanya mengkonsumsi susu dari induknya hingga dewasa .

         Dengan mekanisme cerna yang unik yaitu pengkristalan dalam tubuh , para ilmuan berpendapat baik sebagai minuman yang ideal . menurut ahli biokimia dari institute stem cell biology dan regenerative medicine di Bangalore  Subramanian Ramaswamy mengatakan bahwa susu kecoak tersebut juga tidak memiliki rasa dan aroma

         Namun yang menjadi isu baru yang tidak kalah penting dalam isu sebagai “ minuman super “ adalah mekanisme produksi susu dari hewan ini yang menjadi sesuatu yang lebih berharga dalam hal ide dibidang kedokteran .



Wikipedia

Nationalgograpic

0 Response to "Kecoak Kumbang Pasifik ( Diploptera Punctata) "

Post a Comment

santun

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel