3 Akibat Negatif Internet paling exstrem

3 Akibat Negatif Internet  paling exstrem
Internet adalah bukti nyata sebuah kemajuan dari peradaban , tanpa Internet rasanya seperti kehidupan 100 tahun yang lalu . Namun seiring dengan tumbuh berkembangnya internet selain dampak positifnya secara universal muncul suatu keadaan tak terkontrol berupa gejala-gejala sosial yang mulai nampak akibat dari penggunannya yang tidak terkontrol . Beberapa dampak buruk internet terkait psikologi adalah

1 . Nomophobia
     Nomophobia adalah suatu gejala phobia saat tidak membawa gadget . berupa rasa khawatir , gelisah saat tidak membawa atau memegang gadget. Umumnya alasan penggunaan gadget terbanyak adalah yang terkait dengan internet , dengan kata lain eksis , staylis pada dunia maya menjadi alasan sesorang untuk selalu membawa gadget seperti mobile phone yang terkoneksi internet .

     Sehingga pendorong utama gejala phobia adalah karena internet , kita pasti bisa membedakan sebagai pengguna gadget rasanya ketika terkoneksi internet dan saat gadget kita tidak bisa terkoneksi .

Anda bisa membaca tentang gejala psikologi yang timbul akibat oenggunaan gadget berlebihan disini

    : Nomophobia dan indikasi autisme hypraktif dan adiksi

 2. Manusia Plankton (Human Plankton)
       Sebagaimana yang dikutip dari situs Pubers Indonesia . Human plankton adalah kondisi yang banyak menjangkit para pekerja online dimana mereka merasa terlalu nyaman sehingga kehidupan untuk membangun hubungan ,menjalin keakraban , dan cinta (menikah) didunia nyata menjadi kurang penting.


      Human plabkton ini adalah hasil kajian kami ,  Kata Human plankton ini kami ambil dari tokoh karakter plankton dalam animasi kartun spongbob , karakter terobsesinya pada suatu hal membuatnya menjalin hubungan asmara dengan komputernya (Pubers).

Manusia plankton merupakan gambaran untuk orang-orang yang asyik dalam rutinitas didepan komputer atau gadgetnya sehingga lupa atau keinginannya untuk mencari pasangan hidupnya dalam dunia nyata kurang . Paling banyak menjangkit pelaku internet market yang mencari kehidupan didunia maya.  Mereka  kadang - kadang kepo searching dan bertemu gadis-gadis cantik dalam dunia maya namun keinginannya untuk menikah menjadi teralihkan karena sesuatu hal lain yang menjadi bahan pikiran .

Hal tersebut terjadi ketika seseorang tidak dapat mengkontrol kehidupan atau rutinitas dunia mayanya dengan dunia sosial , pelaku-pelaku ini tergolong pintar namun menjadi hypraktif dan kaku dalam dunia sosial.

3. Goglisme
    Googgle pasti semua orang tau mengenai google , yaitu sebuah browser internet yang paling terkenal dan nomor 1 didunia . dimana pengguna internet dapat mencari informasi apa saja melalui google .

 Goglisme Adalah salah satu pendapat /golongan yang sangat exstem yaitu pelaku yang mentuhankan google , dimana seseorang terjangkit ketergantungan pada google untuk mencari dan mendapat apapun yang dibutuhkan . Sehingga ia merasa bahwa google adalah pantas disebut tuhan yang selalu ada untuk umatnya , menjawab pertanyaan setiap tanya umatnya . Bahkan menurut laman situs 5cog pengikutnya pun memiliki do'a dan nyanyian khusus.

Goglisme terbentuk dari praktik seseorang yang terlalu mudah ingin menggapai sesuatu dengan mudah , sehingga pada akhirnya ia merasa bahwa google mampu memberinya kemudahan . 

0 Response to "3 Akibat Negatif Internet paling exstrem"

Post a Comment

santun

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel