Thursday, September 7, 2017

Hell stone : sebuah pulau tanpa kehidupan diindonesia 



       Diujung selatan laut Indonesia yang berhadapan langsung dengan benua Australia terdapat sebuah pulau yang memiliki luas kurang lebih 1 hektar . terdapat di 2000 – 5000 m dari garis pantai provensi NTB Lombok barat desa pengantap , orang – orang menamakannya sebagai  ‘’GILI KAOK’’ . KAOK dalam bahasa sasak bermakna kerbau , karena pulau tersebut menyerupai seekor kerbau yang sedang tertidur .  Tanpa ada kehidupan sedikitpun , Pulau tersebut hanya terdiri dari bebatuan padat , dengan asumsi bahwa batuan tersebut mririp seperti bebatuan pegunungan di masa lalu atau sebuah bukti peninggan  dari kehidupan Purba tanpa ada kehidupan kami menyebutnya sebagai “hell stone”  .

          Ada bebrapa gambar yang diambil di atas permukaannya , apakah merupkan kreasi alam dari terjangan ombak atau memang sebuah karya dari hasil peninggalan








             Akses menuju pulau ini hanya tersedia perahu nelayan , sehingga dalam keadaan yang dianggap normalpun kita harus siap dalam situasi apapun yang terjadi bisa diperkirakan berhadapan langsung dengan angin dari tenggara adalah merupakan tantangan estrem  , kadang kadang ditengah perjalanan kita harus percaya bahwa kemataian akan terjadi hari ini , tapi anda akan lekas menjadi pemberani jika melihat siapa pengendali perahunya mereka orang orang yang dapat dikatakan terlahir diatas perahu .   Namun pulau ini merupakan pulau surga bagi para pemancing , anda bisa menemukan berbagai macam ikan dipulau ini sehingga jangan heran jika selama anda disana akan dikelilingi oleh ributnya suara  burung sehingga pulau ini hampir di penuhi kotoran burung  .


Previous Post
Next Post

0 komentar:

santun