Tuesday, January 10, 2017

Taukah anda !! " nge- Bongsai " dapat menjadi terapi fisikologi buruk



Psikologi berasal dari kata dalam bahasa Yunani Psychologyyang merupakan gabungan dan kata psyche dan logos. Psycheberarti jiwa dan logos berarti ilmu. Secara harafiah psikologi diartikan sebagal ilmu jiwa . Istilah psyche atau jiwa masih sulit didefinisikan karena jiwa itu merupakan objek yang bersifat abstrak, sulit dilihat wujudnya, meskipun tidak dapat dimungkiri keberadaannya . Dalam beberapa dasawarsa ini istilah jiwa sudah jarang dipakai dan diganti dengan istilah psikis  . (belajarpsikologi.com)
Namun jiwa seseorang seringkali tercermin dari perilaku sehari-hari baik yang langsung berhubungan dengan sesama , atau bahkan pada diri sendiri secara individual .  kurangnya rasa simpatik , kurangnya kepedulian peduli pada orang lain , masa bodoh dengan aksi kemanusiaan menandakan adanya indikasi fisikologi yang kurang baik . adapun pada diri sendiri kecendrungan pada sifat negative thingking , prustasi , emosional yang cepat berubah , serta egoisme yang tinggi juga dapat menjadi pertanda sifat fisikologi seseorang yang kurang baik . 
sebuah pengamatan yang bersifat eksperimen kualtiatif yang kami lakukan (admin sendiri . dkk) . berhasil menarik kesimpulan bahwa orang dengan perilaku hobi merangkai , merawat , mengatur , cinta seni , dan dilakukan secara konsisten bukan karena keinginan sesaat mencintai sesuatu senderung memiliki perilaku atau kejiwaan setabil . ngebongsai  merupakan salah satu kegiatan yang memerlukan teknik , seni  untuk  memperindah suatu jenis tanaman dalam kurun waktu yang cukup lama , dimana suatu tanaman di atur untuk mengikuti suatu pola yang diinginkan .
 akhir akhir ini BONGSAI banyak diminati dari berbagai kalangan bukan saja karena keindahan yang dapat dicapai tapi juga harga pantastik dari sebuah karya seni bongsai dapat berharga jutaan bahkan triliun rupiah . 

mengapa ngebongsai dapat menjadi terapi prilaku buruk ?? 


melihat dari sisi perilaku buruk sering dan condong berubah secara exstrematis , rasa bahagia , sedih , prustasi bahkan egoisme tinggi yang tak menentu . sangat berlawanan dengan membuat bongsai yang memerlukan waktu yang cukup lama bahkan paling cepat jika dimulai dari awal dapat mencapai 2 tahun , yang artinya perlu kesabaran tinggi , membuat pola serta mengatur pertumbuhan mengikuti pola adalah sesuatu yang mesti dilakukan dengan kehati-hatian , ini dapat menetralkan perilaku exstrem dalam diri .

                Maka dengan mengikuti pola pembuatan bongsai , ini akan menjadi lawan tersendiri bagi perilaku buruk dalm diri sehingga dalam kurun waktu kebiasan ngebongsai , dapat membentuk pola atau mengatur pola perilaku 

.
salam hangat
   



Previous Post
Next Post

0 komentar:

santun