Muslim yang ta'at berpotensi memiliki umur yang panjang

Muslim yang ta'at berpotensi memiliki umur yang panjang



Manusia memiliki siklus hidup yang cukup panjang dengan fase kehidupan yang unik , mulai dari bertemunya sel laki-laki dan wanita , 9 bulan waktu normal dalam kandungan , 5 tahun fase balita , masa kanak-kanak hingga 10 tahun , berlanjut pada fase remaja hingga umur 17 tahun dan berlanjut pada fase dewasa , manula kemudian meninggal dunia .

namun perjalanan seorang manusia yang disertai akal , menciptakan perubahan besar pada kehidupan disekitarnya bahkan kehidupan pada dirinya . yang mana perubahan tersebut secara biological mempengaruhi kondisi fisik, kesehatan yang berujung pada kematian lebih cepat .

dengan gaya hidup manusia yang glamour bukan tidak mungkin , kematian mendekatinya lebih awal karena pola hidup yang kurang baik . secara ilmu kesehatan , biological dan diluar keyakinan spritual pola kehidupan menjadi sangat berpengaruh terhadap panjang pendeknya umur seseorang .

bahkan beberapa deretan orang yang memiliki umur panjang
 "Sodimedjo alias Mbah Gotho memperingati ulang tahun ke-146 pada Sabtu, 31 Desember 2016. Apabila usianya memang 146 tahun, pria itu merupakan manusia tertua di dunia yang masih hidup di Desa Cemeng, Kabupaten Sragen, Provinsi Jawa Tengah.."

dan jika kita ingin menelusuri jejak pola hidup manusia yang umumnya sangat panjang diatas rata-rata umur manusia  , maka akan kita dapati pola hidup disiplin , bukan life style . pola hidup organik bukan instan , lingkungan alam dengan kondisi udara yang sejuk, segar bukan polusi .
dan anda yang perokok , peminum , hidup penuh stress , ditambah lingkungan sesak yang kurang sehat jangan bermimpi memiliki umur panjang , bahkan orang bijak berkata ;
 " do'a panjang umur jika tidak diiringi pola hidup sehat tuhanpun enggan mendengarkan" .

karenanya kehidupan seorang manusia mesti dijadikan bernilai dan dicintai dengan menjaga pola hidup , jika anda seorang muslim yang ta'at , dengan mengikuti ajaran muslim yang ta'at maka sebenernya anda memiliki harapan memiliki umur yang panjang .

kenapa seorang muslim berpotensi memiliki umur panjang ?
jika diamati aturan umat muslim , dapat dilihat sebagai berikut ;

  • lebih mengedepankan manfaat daripada mudharat ,  
ada cara umat muslim dapat menentukan apakah sesuatu boleh digunakan atau tidak , boleh dikonsumsi atau tidak yaitu dengan membandingkan apakah hal tersebut memiliki manfaat lebih banyak atau mudharat .
contohnya ;
 "merokok" .
orang muslim pasti tau bagaimana hukum jika dilihat dari segi perbandingan manfaat dan mudharatnya , namun mengapa umat muslim banyak yang merokok ? apakah itu berarti mereka bukan muslim yang baik? silahkan simpulkan sendiri . yang pasti merokok bukanlah perilaku dan gaya hidup yang baik . 
"minuman keras
orang muslim menyebutnya sebagi khamer , minuman yang dapat merentankan kesehatan dan menurunkan daya antibody tubuh , serta paling berefek pada kondisi mental , kejiwaan dan fikiran . 

  • umat muslim berpuasa 
puasa memiliki peran yang sangat baik bagi kesehatan , 1 tahun 12 bulan manusia terus melakukan proses internal dalam tubuh seperti reaksi metabolisme yang tiada henti , dengan berpuasa ada waktu rehat bagi tubuh untuk beristirahat lamban reaksi internal dalam tubuh . bahkan tidak sedikit yang non muslim melakukan puasa sekedar untuk mendapatkan kesehatan . 
  • umat muslimn memiliki pergerakan konstant pada waktu yang konstant "sholat" 


sholat dengan berbagai gerakan , secara tidak sadar sudah melakukan gerakan dasar pada senam kebugaran untuk kesehatan , dapat dibandingkan mereka yang jarang bergerak dengan orang beraktivitas penuh  , orang yang beraktivitas penuh jauh lebih sehat . 

  • umat muslim bangun lebih awal 

muslim memiliki kewajiban melakukan sholat sekitar jam 5 pagi , yang artinya bangun sebelum udara segar terkontaminasi polusi . dan itu merupakan hal luar biasa , menghirup udara segar tiap hari sangat diperlukan tubuh terlebih untuk terus membersihkan ruang atau rongga udara hingga paru paru dari asupan polusi beresiko buruk . terlebih lagi jika seorang muslim melakukan hal yang disebut "sunah" bangun malam menjadi nilai lebih tersendiri .

  • umat muslim terbasuh air lebih sering 
"wudhu" itulah sebutnya ketika hendak melakukan sholat , muslim/terbasuh air merupakan sebuah kewajiban untuk dilakukan . tubuh beraktivitas terkadang lebih dari 12 jam , tentu tidak sedikit hal eksternal dapat masuk dalam tubuh secara tak tersadari  . dengan basuhan air/wudhu pada setiap waktu sholat ternyata dapat menghilangkan noda atau penyakit yang menempel pada tubuh . 
  • daya ingat seorang  muslim kuat 


muslim yang ta'at akan memiliki daya ingat yang kuat , setiap orang muslim pasti tau fokus dalam ibadah atau yang disebut sebagai "khusuk" merupakan perihal yang sangat diutamakan , berlatih fokus setiap hari dapat mengurangi resiko pikun atau penyakit elzeimer (pelupa) . fokus , atau khusuk juga dapat mengurangi resiko stress yang tentu paling berpengaruh pada kondisi fisik dan umur seseorang .  



0 Response to "Muslim yang ta'at berpotensi memiliki umur yang panjang "

Post a Comment

santun

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel