8 bahan sisa sebagai bahan kecantikan alami

8 bahan sisa sebagai bahan kecantikan alami

"cantik dan sehat siapa yang tidak menginginkan , tapi apa jadinya jika cantik diperoleh dari bahan yang tidak menyehatkan "
       pada era ini kecantikan seringkali mengalahkan kepdeulian pada kesehatan , faktanya bahkan orang lebih percaya diri jika tubuh terlihat menawan meski raganya sakit parah . bukan sebuah opini bahkan sebagian besar orang menukar kesehatan untuk sebuah kecantikan yang relatif .
      siapa yang tidak ingin cantik , bahkan ketika tuanya terlihat segar menawan . kami berharap bukan dengan operasi plasitk jawabannya , bukan menggunakan bahan kimia sebagai pilihan utama . tapi dengan bahan alami yang natural.
      
ada bebrapa bahan alami yang berasal dari bahan sisa dapat digunakan secara langsung baik sebagai masker atau bubuhan kecantikan ;

1. kulit pisang 
siapa yang tidak mengenal pisang serta kulitnya , tentu sahabt tau manfaat buah pisang sendiri tapi belum tentu tau bahwa kulitnya dapat dimanfaatkan secara langsung sebagai kecantikan ,  
caranya ;
  •  setalah mengambil isi dari buah pisang / setelah memakan pisang , kulit pisang jangan dibuang . 
  • bagian dalam dari kulit pisang dapat dijadikan masker , oleskan atau gosokkan pada wajah 
manfaatnya ;
  • Dapat bersifat sebagai antioksidan alami
  • Dapat menghaluskan kulit.
  • Dapat digunakan untuk mengobati kutil.
  • Membantu meredakan nyeri dan mempercepat penyembuhan luka.
  • Mengatasi gatal pada kulit akibat gigitan nyamuk
kandungan kimianya;

Zat Gizi
Kadar
Air (g)
68.90
Karbohidrat (g)
18.50
Lemak (g)
2.11
Protein (g)
0.32
Kalsium (mg)
715
Fosfor (mg)
117
Zat Besi (mg)
1.60
Vitamin B (mg)
0.12
Vitamin C (mg)
17.50
Balai penelitian dan pengembangan Industri, Jatim Surabaya (1982)


2.  kulit buah pepaya 


kandungan nutrisinya ;


Vitamin A (1.750 IU)
Vitamin B ( 0.03 mg)
Riboflavin (0.04 mg)
Niacin (0.3 mg)
Vitamin C (56 mg)
Kalsium (20 mg)
Zat Besi (0.3 mg)
Fosfor (16 mg)
Kalium (470 mg)
Lemak (0.1 gr)
Karbohidrat (10 gr)
Protein (0.6 gr)
Kalori (39) 
manfaatnya; 
Kandungan vitamin A, C dan E sendiri baik untuk kesehatan kulit. Selain membantu melembabkan, vitamin tersebut juga dapat membantu mengembalikan kulit kusam menjadi cerah dan lebih segar. 
     karena itu jangan buang langsung kulit pepaya setelah dimakan , kulit buahnya dapat digunakan sebagai bahan kecantikan alami , penggunaanya sama seperti kulit pisang ,
nah jika anda ingin membuat masker pepaya ini nih tipsnya
  1. Ambil pepaya matang dan kupas kulitnya.
  2. Cuci dengan air bersih.
  3. Haluskan kemudian campur dengan 2 sendok teh madu.
  4. Oleskan pada wajah cantik anda secara merata.
  5. Tunggu 20 – 30 menit lalu bilas dengan air hangat.  tips (akusehatku.com). 
3. kulit buah semangka
 
kandungan nutrisi buah semangka;
nilai gizi semangka per 100 gram sajian :

Kalium 319 mg
Fosfor 31 mg
Magnesium 30 mg
Kalsium 19 mg
Sodium 2,9 mg
Zat Besi 0,98 mg
Selenium 1,2 mcg
Mangan 0,112 mg
Tembaga 0,15 mg
Seng 0,32 mg
Vitamin A 1630 IU
Tiamin 0,092 mg
Riboflavin 0,09 mg
Niasin 0,521 mg
Folat 9 mcg
Asam Pantotenat 0,654 mg
Vitamin B6 0,123 mg
Vitamin C 23,4 mg
Vitamin E 0,15 mg
Vitamin K 0,4 mcg
Protein 1,74 g
serat 1,9 g
Kalori 85 kalori

manfaatnya;
      semangka yang kaya dengan kandungan vitamin A bisa membuat kulit menjadi lebih halus dan lembab. Hal ini akan mencegah kulit kusam dan kurang nutrisi. Wanita yang mengkonsumsu semangka secara teratur bisa memiliki kulit yang lebih cantik dan tidak kering. Vitamin A dalam semangka juga memperbaiki sistem jaringan sel tubuh pada bagian rambut dan kulit . 
 
      kolagenadalah senyawa yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menjaga elastisitas kulit. Manfaat semangka untuk kulit mengandung vitamin C yang sangat tinggi. Vitamin C adalah jenis vitamin yang membantu tubuh dalam menyerap kolagen sehinggab membuat kulit menjadi lebih lembut. Selain itu semangka yang penuh air akan memenuhi kebutuhan air untuk memelihara sel kulit. manfaat.co.id
      mengingat kandungan dari semangka , maka jangan buang dulu kulit semangka setelah dimakan , bisa langsung dipakai untuk masker . mengapa terbebani , jika kecantikan dapat dibeli dengan harga murah plus alami jauh lebih baik .  
 
4. kulit buah naga  
 
 
kandungan;
Dalam 100 g buah naga, mengandung kalori 60 kkal, protein 0, 53 g, karbohidrat 11, 5 g, serat 0,71 g, kalsium 134,5 mg, fosfor 87 mg, zat besi 0,65 mg, vitamin C 9,4 mg, serta kandungan airnya sebanyak 90%. 
 (manfaatnyasehat.blogspot)
 
manfaat; 
Buah naga merupakan sumber antioksidan yang baik untuk mencegah dari serangan radikal bebas yang menyebabkan kanker dan masalah kesehatan lainnya. 
 
edang diet? Coba masukkan buah naga sebagai camilan sehari-hari. Selama beberapa bulan berikutnya, Anda akan melihat badan Anda terlihat ramping dan idel. Mengkonsumsi buah naga dianjurkan untuk menurunkan berat badan anda. 
 
 
        Di dalam kandungan buah naga merah kaya akan vitamin B3, vitamin ini bermanfaat untuk melembabkan berbagai jenis kulit, selain itu juga dapat menghaluskan kulit yang kasar.Selain dapat melembabkan dan menghaluskan kulit, buah naga merah dapat mencegah timbulnya penuaan dini. Hal ini dikarenakan didalam buah naga terdapat kandungan vitamin E dan betacarote yang bermanfaat untuk menghambat pertumbuhan sel-sel jahat yang dapat menyebabkan penuaan dini. 
 
5. kulit buah Alvukat
 
kandungan;
dalam satu sajian buah alpukat (sekitar 40 gram) terdapat mengandung 64 kalori, 6 gram lemak, 3,4 gram karbohidrat dan sekitar 1 gram protein. Selain itu terdapat juga berbagai macam vitamin seperti C, B6, E dan K. Juga mengandung mineral pentig seperti magnesium dan potassium.
Mengandung lemak Sehat Alpukat terkenal akan kandungan lemaknya yang tinggi. Jangan terkejut dulu, karena lemak yang terkandung adalah asam lemak poli tak jenuh tunggal sehat yang bisa melindungi kulit Anda. Lemak tak jenuh tunggal bermanfaat untuk menjaga lapisan atas kulit Anda menjadi lembab, sehingga menjadi lembut dan tampak sehat. Sementara itu menurut Linus Pauling Institute di Oregon State University, Asam lemak tak jenuh ganda akan menjaga kulit Anda dari kerusakan akibat sinar matahari, serta melindunginya dari gejala sensitivitas kulit dan peradangan. Mengandung Antioksidan Jika tubuh kita memetabolisme makanan atau terpapar polusi, maka tubuh akan menghasilkan produk sampingan yang disebut dengan radikal bebas. Radikal bebas ini sangat merusak sel, termasuk sel-sel kulit kita. Zat antioksidan yang ditemukan dalam buah alpukat adalah seperti karotenoid, vitamin E dan vitamin C, yang bermanfaat membantu melindungi tubuh kita dari kerusakan radikal bebas. Salah satu karotenoid yang disebut lutein mempromosikan kadar air dan elastisitas kulit, serta mengurangi kerusakan pada lipid kulit yang sangat penting. Vitamin E akan melindungi kulit Anda dari efek sinar ultraviolet. Sementara itu tubuh Anda membutuhkan vitamin C untuk membuat kolagen, yaitu yang merupakan senyawa struktural utama dan sumber elastisitas dan kekencangan kulit.

Read more at carakhasiatmanfaat.com: Manfaat luarbiasa Alpukat untuk kecantikan Kulit
 
manfaat; 
 Buah alpukat memiliki kandungan vitamin C, E dan kandungan nutrisi lainnya yang dapat menjadikan kulit wajah lebih lembab, halus dan putih bercahaya. Itulah mengapa buah alpukat sangat dipercaya dalam hal kecantikan. Bagi anda yang ingin memiliki kulit wajah cantik alami, gunakan buah alpukat sebagai bahan untuk melakukan perawatan kulit wajah anda.
 
jerawat adalah penyakit kulit yang sering tumbuh pada siapapun, namun biasanya seing tumbuh pada orang yang memiliki kulit wajah berminyak. Kandungan minyak yang berlebih inilah yang menyebabkan tumbuhnya jerawat, karena memiliki kulit berminyak mudah sekali terkena kotoran-kotoran yang menempel pada kulit wajah dan cenderung berjerawat. Untuk itu, bagi anda yang memiliki kulit wajah berjerawat dan berminyak saya sarankan untuk melakukan perawatan dengan buah alpukat. Buah alpukat memiliki kandungan nutrisi dan zat-zat yang dapat membasmi bakteri-bakteri penyebab jerawat dan mampu menyerap kandungan minyak berlebih pada kulit wajah.
 
ingat, setalah dimakan kulitnya gunakan untuk dioleskan secara langsung pada wajah . 
 
6. kulit buat manggis 
 
 
 kandungan ;
 
Antioksidan

Antosianin

Anti-Inflamasi (Peradangan)

Anti-Kanker

Anti-Mikroba

 
manfaat ;
  • Menghaluskan kulit wajah yang kasar
  • Mencerahkan kulit wajah kusam
  • Memutihkan kulit
  • Menghilangkan jerawat
  • Menghilangkan flek hitam
  • Menghilangkan tanda-tanda penuaan dini
  • Menghancurkan lemak dalam tubuh
  • Mengencangkan kulit
 7. Ampas kopi & teh 
 
 
 kandungan;
Selain itu, kopi juga memiliki kandungan zat yang sangat baik seperti zat antioksidan yang cukup tinggi seperti flavanoid dan juga polifenol. Zat-zat tersebut terbukti ampuh dalam mencegah serangan radikal bebas yang dapat menimbulkan berbagai masalah kulit seperti kulit kusam, kering, penuaan dini dan masih banyak lagi masalah kulit lainnya. Jenis kopi yang digunakan yaitu jenis bubuk kopi murni, sehingga dapat memberikan hasil yang optimal. (manfaat.co)

manfaat;
  1. Mencerahkan kulit wajah yang kusam. Kandungan antioksidan yang terkandung di dalam kopi mampu mengangkat sel kulit mati yang menumpuk pada kulit wajah yang disebabkan oleh radikal bebas, sehingga kulit wajah akan tampak cerah dan bersih jika dilakukan secara rutin dan teratur.
  1. Dapat mengontrol minyak berlebih. Masker kopi juga sangat bermanfaat untuk mengontrol kandungan minyak berlebih
  1. Menghaluskan dan melembutkan kulit. Kopi dapat berfungsi sebagai scrub wajah, sehingga kulit wajah menjadi lebih halus dan lembut.
  1. Mengecilkan pori-pori kulit
  2. Menghilangkan jerawat
  3. Mengatasi masalah komedo
  4. Menyamarkan noda bekas jerawat
8. air beras 

air beras siapa yang tidak tau , bahkan beras pada era ini menjadi pilihan utama bebrapa produk sebagai bahan utamanya , baik dari sabun , lotion dan lainnya . bahkan ada beberapaartikel yang memuat bagaimana kelebihan air beras sampai mampu mengalahkan hasil operasi plastik 
tidak mengherankan air beras sering diolah dan dipakai wanita jepang sebagai bahan olahan kecantikan 

manfaat; 
  • mencerahkan warna kulit
  • mengencangkan pori-pori kulit 
  • melembutkan kulit 
  • regnerasi pertumbuhan sel
  • mencegah hiper pigmentasi dan age spot
  • tinggi antioksidan 
  • melindungi kulit  
    " yuk jadi manusia yang bijak , gunakan segala sesuatu dengan sebaik-baiknya . so tidak ada yang diciptakan tanpa ada gunanya "
Mengandung lemak Sehat Alpukat terkenal akan kandungan lemaknya yang tinggi. Jangan terkejut dulu, karena lemak yang terkandung adalah asam lemak poli tak jenuh tunggal sehat yang bisa melindungi kulit Anda. Lemak tak jenuh tunggal bermanfaat untuk menjaga lapisan atas kulit Anda menjadi lembab, sehingga menjadi lembut dan tampak sehat. Sementara itu menurut Linus Pauling Institute di Oregon State University, Asam lemak tak jenuh ganda akan menjaga kulit Anda dari kerusakan akibat sinar matahari, serta melindunginya dari gejala sensitivitas kulit dan peradangan. Mengandung Antioksidan Jika tubuh kita memetabolisme makanan atau terpapar polusi, maka tubuh akan menghasilkan produk sampingan yang disebut dengan radikal bebas. Radikal bebas ini sangat merusak sel, termasuk sel-sel kulit kita. Zat antioksidan yang ditemukan dalam buah alpukat adalah seperti karotenoid, vitamin E dan vitamin C, yang bermanfaat membantu melindungi tubuh kita dari kerusakan radikal bebas. Salah satu karotenoid yang disebut lutein mempromosikan kadar air dan elastisitas kulit, serta mengurangi kerusakan pada lipid kulit yang sangat penting. Vitamin E akan melindungi kulit Anda dari efek sinar ultraviolet. Sementara itu tubuh Anda membutuhkan vitamin C untuk membuat kolagen, yaitu yang merupakan senyawa struktural utama dan sumber elastisitas dan kekencangan kulit.

Read more at carakhasiatmanfaat.com: Manfaat luarbiasa Alpukat untuk kecantikan Kulit
Mengandung lemak Sehat Alpukat terkenal akan kandungan lemaknya yang tinggi. Jangan terkejut dulu, karena lemak yang terkandung adalah asam lemak poli tak jenuh tunggal sehat yang bisa melindungi kulit Anda. Lemak tak jenuh tunggal bermanfaat untuk menjaga lapisan atas kulit Anda menjadi lembab, sehingga menjadi lembut dan tampak sehat. Sementara itu menurut Linus Pauling Institute di Oregon State University, Asam lemak tak jenuh ganda akan menjaga kulit Anda dari kerusakan akibat sinar matahari, serta melindunginya dari gejala sensitivitas kulit dan peradangan. Mengandung Antioksidan Jika tubuh kita memetabolisme makanan atau terpapar polusi, maka tubuh akan menghasilkan produk sampingan yang disebut dengan radikal bebas. Radikal bebas ini sangat merusak sel, termasuk sel-sel kulit kita. Zat antioksidan yang ditemukan dalam buah alpukat adalah seperti karotenoid, vitamin E dan vitamin C, yang bermanfaat membantu melindungi tubuh kita dari kerusakan radikal bebas. Salah satu karotenoid yang disebut lutein mempromosikan kadar air dan elastisitas kulit, serta mengurangi kerusakan pada lipid kulit yang sangat penting. Vitamin E akan melindungi kulit Anda dari efek sinar ultraviolet. Sementara itu tubuh Anda membutuhkan vitamin C untuk membuat kolagen, yaitu yang merupakan senyawa struktural utama dan sumber elastisitas dan kekencangan kulit.

Read more at carakhasiatmanfaat.com: Manfaat luarbiasa Alpukat untuk kecantikan Kulit
Mengandung lemak Sehat Alpukat terkenal akan kandungan lemaknya yang tinggi. Jangan terkejut dulu, karena lemak yang terkandung adalah asam lemak poli tak jenuh tunggal sehat yang bisa melindungi kulit Anda. Lemak tak jenuh tunggal bermanfaat untuk menjaga lapisan atas kulit Anda menjadi lembab, sehingga menjadi lembut dan tampak sehat. Sementara itu menurut Linus Pauling Institute di Oregon State University, Asam lemak tak jenuh ganda akan menjaga kulit Anda dari kerusakan akibat sinar matahari, serta melindunginya dari gejala sensitivitas kulit dan peradangan. Mengandung Antioksidan Jika tubuh kita memetabolisme makanan atau terpapar polusi, maka tubuh akan menghasilkan produk sampingan yang disebut dengan radikal bebas. Radikal bebas ini sangat merusak sel, termasuk sel-sel kulit kita. Zat antioksidan yang ditemukan dalam buah alpukat adalah seperti karotenoid, vitamin E dan vitamin C, yang bermanfaat membantu melindungi tubuh kita dari kerusakan radikal bebas. Salah satu karotenoid yang disebut lutein mempromosikan kadar air dan elastisitas kulit, serta mengurangi kerusakan pada lipid kulit yang sangat penting. Vitamin E akan melindungi kulit Anda dari efek sinar ultraviolet. Sementara itu tubuh Anda membutuhkan vitamin C untuk membuat kolagen, yaitu yang merupakan senyawa struktural utama dan sumber elastisitas dan kekencangan kulit.

Read more at carakhasiatmanfaat.com: Manfaat luarbiasa Alpukat untuk kecantikan Kulit

0 Response to "8 bahan sisa sebagai bahan kecantikan alami "

Post a Comment

santun

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel