Tuesday, August 30, 2016

Hari kiamat menurut Sains-Islam


Penjelasan Sains dan Islam
         Ketika ilmuan ilmuan dengan seriusnya memberi perngatan waspada semenjak tahun 2000 , tentang hujan meteor , tentang prediksi berakhirnya bumi ,  tentang pencarian tempat baru selain bumi bahkan dalam berbagai sekenario perjalanan ke mars  , salah satu buah kaarya “ kiamat 2012 “ , dengan isu berakhirnya kalender suku maya , bermunculannya paranormal kiamat sudah deket , tak terkecuali negeri ini muncul mama laoren . artinya apa? Apakah kiamat hanya mitos ? atau hanya isu global  warming ?  , atau memang kenyataannya  bahawa pada dasarnya semua orang percaya bahwa bumi ini akan segera berakhir .

 Namun bagaimana pandangan islam mengenai ini , ternyata  islam sudah menjawab semenjak 15 abad yang lalu .  Tak ada satupun yang tau kapan pastinya terjadi kiamat bahkan Nabi muhammad saw tidak tau pasti kapan terjadinya  , tapi salah satu dari mukjiat nabi muhammad saw yaitu perediksinya yang menjadi fakta , berdasarkan hadist hadist  serta firman – firman allah dalam  alquran .

Ada banyak hadist- hadist rasulullah saw , yang menjelaskan tentang umur umat islam bahkan ahlussunah wal jamaah memiliki pendapat yang sama tentang umur umat islam yaitu sekitar 1400 tahun lebih tapi tidak sampai 1500 tahun . sebagaimana juga yang tecantum dalam kitab fathul barri  ( sarah sahih imam bukhari ) yang merupakan kitab rujukan seluruh umat hingga akhir zaman yang ditulis oleh ibnu hajar al-asqalani yang kesimpulannya  .  umur umat islam hanya 1476 tahun ( perhitungan hijriah )  Sedangkan menurut imam  assayuthi  : 1477 tahun .  Sedangkan menurut Imam Ibnu Rajab Al Hanbali , umur umat islam 1440 tahun lebih tapi tidak sampai 1500 tahun perhitungan hijriah .
dan sekarang 2016 meshi , 1437 hijriah . jika kita memakai perhitungan ibnu hajar asqalani atau imam assayuti maka umur umat islam :
1476 – 1437 = 39 tahun  (ibnu hajar )
1477 – 1437 = 40 tahun ( imam assyuti ) .


Benarkah kiamat sedekat itu ?  bagaimana pendapat ahli  sains , social serta  gambaran Nabi Muhammad saw mengenai hal ini :

1.      Mesteri sungai eufrat
          Sungai Eufrat yang memilki panjang 2.781 kilometer atau kurang lebih 1.730 mil mulai dari sungai Tigris dan Eufrat atau dari Syiria. Irak hingga Iran adalah sungai yang memiliki sejarah penting bangi umat manusia, bahkan NASA saat ini mulai sangat serius dalam Sejak tahun 2003 hingga 2010, ilmuan NASA sudah menemukan fakta bahwa sungai Euftat sudah kehilangan air sebanyak 144 juta kilometer kubik. Sampai saat ini dan detik ini debit air itu terus berkurang.

Perlu anda ketahui, jika anda adalah seorang yang beragama Islam, maka sungai Eufrat adalah merupakan tanda - tanda kiamat seperti apa yang telah disabdakan Baginda besar Nabi Muhammad Salolohu Alaihi wa salam sejak 1500 tahun silam.
  


Dari Abu Hurairah r.a.,Rasulullah SAW bersabda:
 “Hari kiamat tidak akan terjadi sampai (apabila) Sungai Efrat menjadi surut airnya sehingga nampaklah sebuah gunung dari emas. Banyak orang-orang (yang berada disitu) berperang untuk memperebutkannya. Maka terbunuhlah sembilan puluh sembilan dari seratus orang yang berperang. Dan masing-masing yang terlibat (dalam peperangan itu) berkata, ‘Mudah-mudahan akulah orang yang selamat itu’. ( sahih muslim NO 5152 )”


Imam Bukhari juga meriwayatkan hadis lainnya, Rasulullah SAW bersabda, 
“Segera Sungai Eufrat akan memperlihatkan kekayaan (gunung) emas, maka siapa pun yang berada pada waktu itu tidak akan dapat mengambil apa pun darinya. Imam Abu Dawud juga meriwayatkan hadis yang sama. Dalam hadist itu, Rasulullah pernah bersabda, bahwa sungai yang mengalir di tiga negara besar, Turki, Suriah, dan Irak itu pada saatnya nanti akan menyingkapkan harta karun yan besar berupa gunung emas.

Selain itu, dalam kitab Al-Burhan fi `Alamat al-Mahdi Akhir az-Zaman, diungkapkan bahwa keringnya sungai Eufrat merupakan saat datangnya Al-Mahdi sebagai akhir zaman.


2.      Tanah arab menjadi subur


                                                Gambar.satelit arab 

 Kejadian dan fenomena alam yang menakjubkan juga terjadi di tanah jazirah arab, dimana di bawah padang pasir yang tandus ditemukan hutan tropis yang menghampar menghijau...bagaimana ini bisa terjadi..?? Kebenaran Rasulullah SAW sebagai pembawa risalah kepada seluruh umat manusia haruslah diyakini 100% oleh semua umat manusia .


                                               Gambar.  Hutan teropis ditemukan dibawah gurun 


                                                         Gambar.sungai digurun sahara
                                                


Hari Akhir tidak akan datang kepada kita sampai dataran Arab sekali lagi menjadi dataran berpadang rumput dan dipenuhi dengan sungai-sungai (HR Muslim)“

 12. Turunya salju .
       Berdasarkan penelitian Profesor Alfred Kroner, seorang ahli geologi terkemuka dunia, dari Department Ilmu Bumi, Institut Geosciences, Johannes Gutenburg University, Mainz, Germany - dia mengatakan bahwa Era Salju Baru (New Snow Age) saat ini telah dimulai, sekarang salju di kutub Utara sedang merangkak/bergeser perlahan-lahan ke arah Semenanjung Arab, pada saat itu iklim dataran Arab berubah dan menjadi salah satu daerah yang paling subur dan hijau di muka bumi. Ini merupakan fakta sains yang tidak bisa dibantah .



Syaikh Syuraim - Imam Masjidil Haram mengatakan,:
"" salju merupakan komponen utama dalam pembentukan sungai dan tumbuhan. Berjatuhannya salju di Jazirah Arab membuktikan kebenaran Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam. Dalam sebuah hadits, Rasulullah bersabda,
 “Hari Kiamat baru akan datang setelah negeri Arab kembali menjadi padang yang hijau dan sungai-sungai.” Beliau juga menyebutkan bahwa baru-baru ini salju telah turun di daerah Tabuk. Hal itu mengingatkan sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam kepada Muadz saat perang Tabuk,
“Kalau umurmu panjang, maka engkau akan melihat tempat ini penuh dengan kebun-kebun “ 

Bahkan ulama-ulama besar timur tengah , sekelas syaikh bin bass mufti arab Saudi mengatakan “” ini zamannya kita akan melihat dajjal keluar “” .

Perhatikan sekali lagi isyarat hadist dibawah ini ,bahwa turunnya salju telah disampaikan rasulullah saw.
“Ketika kalian melihatnya (kehadiran Imam Mahdi), maka berbai’at-lah dengannya walaupun harus merangkak-rangkak di atas salju karena sesungguhnya dia adalah Khalifatullah Al-Mahdi.”
 (HRAbuDawud4074)

3.      Hujan meteor
         Tak asing mengenai hujan meteor , bukankah 20 tahun terakhir ilmuan- ilmuan NASA member peringatan akan terjadinya hujan meteor , bukan sekedar berita bahkan dari semenjak 2008 , sebuah majalah “ new sceinstist “ menyebutkan bahwa akan terjadi benturan kers (deep impact ) yag bisa menghancurkan kehidupan dibumi . berita “ tempo interaktif , London “ memperidiksikan meteor raksasa akan menabrak bumi pada tahun 2014 . menurut ilmuan , efek dari hujan meteor ini akan memusnah tekhnologi manusia . 

bagaimana itu terjadi?
Hantaman keras meteor kebumi akan menimbulkan ledakan , seorang ilmuan mengatakan ledakan yang ditumbulkan 1 juta kali lebih besar dari ledakan bom atom hirosima .  yang suda pasti menimbulkan kebakaran ekstrem yang luar biasa  dan  tentunya akan menghancurkan semua fasilitas manusia di bumi , gedung , jalan , tower ataupun industry . yang mengakibatkan teknologi transportasi dan komunikasi tak berfungsi .






Stave job seorang penemu mesin digital  mengatakan :
 " Selepas saya , (penemuan  ini) manusia akan kembali ke zaman batu " 









Albert instain pakar kimia fsika ketika didesak memberi prediksi tentang perang dunia ke- 3 dia berkta , 
 "kalian akan berperang tanpa teknologi yang kalian temukan saat ini"




Bagaimana dengan manusia , tentu akan menimbulkan kekacauan baru terjadinya migrasi besar –besaran dari daerah industry ke daerah perkampungan , desa- desa . yang mengakibatkan krisi sisal dan pangan . 
Karena batu – batu meteor ini memiliki massa yang berat , juga kecepatan hantaman yang tinggi hingga 30 km/detik . maka efek itu akan menimbulkan cekungan / lubang – lubang bumi yang tentu akan membuat bumi tertimbun debu , udara akan dipenuhi debu – debu yang akan menutup angkasa bumi . efek selanjutnya adalah munculnya gelombang panas yang menyebabkan suhu bumi meningkat . selanjutnya   gelombang panas bumi ini  akan menimbulkan angin kencang . sehingga efek panas yang bercampur angin kencang ini akan membuat kulit manusia melepuh , tumbuhan , ternak akan mati yang mana hal ini akan membuat manusia pada fase – fase kelaparan .


Dalam potongan Hadist dari abu umamah – albahili dalam buku beliau berjudul “qishah almaseh ad-dajjal “ .
Nabi Muhammad saw bersabda :
“ sebelum keluarnya dajjal adalah tempo waktu 3 tahun yang sangat sulit , dimana waktu itu manusia akan ditimpa kelaparan yang sangat . allah memerintahkan pada langit untuk menahan 1/3 dari hujannya , dan memerintahkan kepada bumi untuk menahan 1/3 dari tanamannya . kemudian Allah memerintahkan pada tahu – tahun keduanya pkepada langit untuk menahan 2/3 dari hujannya dan memerintahkan pada bumi untk menahan 2/3 dari tanamannya . dan pada tahun ketiga Allah memerintahkan kepada langit untuk menahan seluruh hujannya , lalu ia tak meneteskan setetes airpun dan memerintahkap kepada bumi untuk menahan tanamannya maka pada saat itu tidak tumbuh satupun tanaman hijau . dan semuah binatang berkuku akan mati kecuali yang dikehandaki Allah . lalu para sahabat bertanya “”  dengan apa manusia akan hidup pada waktu itu? Nabi Muhammad saw menjawab “ tahlil , takbir dan tahmid akan sama bagi mereka seperti makanan .

Rasulullah saw bersabda ; akan terjadi diakhir aman , penenggelaman bumi , hujan batu , dan pengubahan rupa . ada seseorang sahabt bertanaya , kapankah hal itu akan terjadi? Maka beliau menjawab , “ apabila music dan penyanyi wanita telah merajalela dan khamer telah dianggap halal (HR . at-tirmidzi ) . 

Diriwayatkan pula oleh ibnu majah dari Abdullah , dengan redaksi ; “ menjelang terjadinya kiamat akan terjadi pengubahan rupa , penegngelam bumi ,dan hujan batu .
( hadist ini dikuatkan oleh riwyat aisyah yang dikeluarkan oleh attarmidzi ) .


4.      Pembunuhan , peperangan ( negeri SYAM)  .
           Apa yang pernah dan sedang terjadi dinegara ini , irak , syuriah , faestina , libanon ?????? semoga kita tak menutup mata dn telinga kita .

Tidak akan terjadi hari kiamat kecuali setelah banyak peristiwa haraj . mereka bertanya  : wahai rasulullah , apakah haraj itu? Beliau menjawab : pembunuhan – pembunuhan .
 ( sahih muslim No . 5143 )
Falestina saat ini menjadi negarayang menjadi tanda nubuwat Rasulullah SAW. masjidil aqsa diperebutkan dengan analogi dikuasai oleh islam kemudian direbut yahudi dan berdasarkan nubuwat akan kembali lagi ketangan isalm ;

لَا تَزَالُ طَائِفَةٌ مِنْ أُمَّتِي عَلَى الْحَقِّ ظَاهِرِينَ لَعَدُوِّهِمْقَاهِرِينَ لَا يَضُرُّهُمْ مَنْ خَالَفَهُمْ إِلَّا مَا أَصَابَهُمْ مِنْ لَأْوَاءَحَتَّى يَأْتِيَهُمْ أَمْرُ اللَّهِ وَهُمْ كَذَلِكَ قَالُوا يَا رَسُولَ اللَّهِ وَأَيْنَ هُمْ قَالَ بِبَيْتِ الْمَقْدِسِ وَأَكْنَافِ بَيْتِ الْمَقْدِسِ
Artinya : "Tidak henti-hentinya thaifah dari umatku yang menampakkan kebenaran terhadap musuh mereka. Mereka mengalahkannya, dan tidak ada yang membahayakan mereka orang-orang yang menentangnya, hingga datang kepada mereka keputusan Allah 'Azza wa Jalla, dan tetaplah dalam keadaan demikian". Para sahabat bertanya, "Wahai Rasulullah, di manakah mereka?". Beliau bersabda, "Di Bait Al-Maqdis dan di sisi-sisi Bait Al-Maqdis". (HR Ahmad dari Abi Umamah).

Doa Nabi saw meminta barokah untuk negeri Syam, dan harapan Nabi saw agar penduduknya dihindarkan dari keburukan dan musibah.
Ya Allah, berilah kami barakah pada negeri Syam, ya Allah berilah kami barakah pada negeri Yaman. Para sahabat bertanya: termasuk Nejed ? Rasulullah berdoa: Ya Allah berilah kami barakah pada negeri Syam, ya Allah berilah kami barakah pada negeri Yaman. Para sahabat masih bertanya: termasuk Nejed ? Rasulullah saw menjawab: Di sana (nejed) terjadi gempa dan huru-hara, dan di sana muncul dua tanduk syetan. (HR. Bukhari)

Dari Abu Hurairah Ra., katanya Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda:
"Hari qiamat tidak akan terjadi sehingga harta benda melimpah ruah dan timbul banyak fitnah (ujian,kesesatan, kekufuran, kegilaan, penderitaan, mushibah) serta sering terjadi "al-Harj". Sahabatbertanya, "Apakah al-Harj itu hai Rasulullah?". Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam menjawab: "Peperangan, peperangan, peperangan. Beliau mengucapkannya tiga kali". (HR. Ibnu Majah) .


“Aku kabarkan berita gembira mengenai Al-Mahdi yang diutus Allah ke tengah ummatku ketika banyak terjadi perselisihan antar-manusia dan gempa-gempa. Ia akan penuhi bumi dengan keadilan dan kejujuran sebagaimana sebelumnya dipenuhi dengan kesewenang-wenangan dan  kezaliman. ” ( HR .  Ahmad 10898 )

Hal ini didasarkan pada hadits dari Auf bin Malik yang berkata, “Aku menghadap Rasulullah saw pada saat beliau berada di sebuah tenda yang terbuat dari kulit ketika perang Tabuk. Beliau bersabda,


اعْدُدْ سِتًّا بَيْنَ يَدَيْ السَّاعَةِ مَوْتِي ثُمَّ فَتْحُ بَيْتِ الْمَقْدِسِ ثُمَّ مُوْتَانٌ يَأْخُذُ فِيكُمْ كَقُعَاصِ الْغَنَمِ ثُمَّ
“Ingatlah olehmu bahwa akan terjadi 6 pertanda hingga datangnya hari Kiamat nanti: (1) kematianku, (2) penaklukkan Baitul Maqdis, (3) kematian massal yang membinasakan kalian bagaikan kambing yang tiba-tiba mati… .
 (HR. Al-Bukhari: Al-Jizyah wa Al-Muwada’ah, hadits no. 3176 [Fath Al-Bârî (6/320)]).

5.   Waktu semakin pendek

Teori Ilmiah Waktu (Teori Resonansi Schumann )
         Waktu yang terasa begitu singkat, ternyata bukan hanya bermula dari perasaan yang dimiliki manusia saja, akan tetapi sudah terbukti baik secara ilmiah. Hal ini seperti yang dikatakan oleh Harun Yahya, yang menyatakan bahwa terdapat frekuensi dasar yang bermula dari getaran alami antara permukaan bumi dan ionosfer konduktif. Frekuensi dasar ini dikenal dengan detak jantung dunia, dan diketahui sebagia Resonansi Schumann. Teori Resonansi Schumann ini ditemukan oleh fisikawan yang berasal dari Jerman, yaitu Winfried R. Schumann di tahun 1952. Melalui teori tersebut, alam serta segala bentuk kehidupan dan efek yang dimilikinya dapat terjaga dan diukur secara terus menerus. Kaitan antara waktu yang begitu singkat dengan teori ilmiah tersebut adalah ketika diketahui, mengenai percepatan yang mengalami perubahan dari bumi ini melalui teori tersebut. Perubahan yang didapat melalui laporan dari Resonansi Schumann, setiap tahunnya ternyata frekuensi yang terdapat disana menunjukan bahwa waktu berjalan semakin cepat dalam perubahannya. Meskipun dalam pola waktu tetap berjalan 24 jam selam 1 hari. Akan tetapi, waktu tersebut justru terasa seperti 16 jam dalam 1 hari atau bahkan terasa kurang. Meskipun teori tersebut sudah membuktikan bahwa waktu berjalan semakin cepat dan singkat, tetapi pada dasarnya ilmu pengetahuan belum bisa menjelaskan mengapa frekuensi tersebut mengalami perubahan yang begitu signifikan.



Dari Anas bin Malik Ra. ia berkata: Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda, 
"Tidak akan terjadi qiamat sehingga waktu terasa pendek, maka setahun dirasakan seperti sebulan, sebulan dirasakan seperti seminggu, seminggu dirasakan seperti sehari, sehari dirasakan seperti satu jam serta satu jam dirasakan seperti satu kilatan api (sebentar saja, hanya seperti kilatan api sekejap)." (HR. Tirmizi)  .


6.      Dibangunnya Bangunan-bangunan tinggi  tinggi



Sejarah mencatat tentang Negara ARAB , bahwa pada mulanya bernama jaziratul arabiyah , kemudaian sekarang bernama almamlakah arabiyatu assaudiyah . siapakah  sa’udi ini ..? awalnya ia dikenal sebagai seorang kepala kabilah peternak kambing , yang berhasil mengambil kesempatan menjadi raja ketika terjadi pergolakan kondisi politik pada saat itu . dan apa yang bisa dilihat sekarang dari dinasti  Negara Saudi arabiyah , membangun bangunan tinggi , apa yang mereka bangun “ bahkan ka’bah hanya sebesar tahi lalat saja jika kita ambil gambar dari udara “ dimadinah , thaif , jedah dll . saat ini dunia di buat kagum dengan bangunan tertinggi di dubai 860 meter .sekarang arab Saudi sedang membangun bangunan di Jeddah dekat dengan tepi laut merah setinggi 1,00  km yang rencananya akan dibuka 2018 . pengembala ternak , yang kemudian membangun bangunan -  bangunan tinggi . jika kalian sudah sampai pada maa masa ini kata rasulullah , kiamat sudah dekat masanya .

Dari Umar bin al-Khaththab Ra. ia berkata (dalam sebuah Hadits yang panjang):
 "Kemudian Jibril bertanya kepada Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam, "Maka khabarkan kepadaku tentang hari qiamat?" Lalu Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam menjawab, "Orang yang ditanya tidak lebih mengetahui dari orang yang bertanya." Maka Jibril berkata, "Kalau begitu coba khabarkan kepadaku tanda-tandanya", Nabi Shallallahu‘Alaihi wa Sallam menjawab, "Hamba sahaya akan melahirkan tuannya dan engkau melihat orang berjalan tanpa sandal (alas kaki), bertelanjang lagi miskin, hanya menggembala kambing, berlomba-lomba mendirikan bangunan tinggi-tinggi." (HR. Muslim) .

Dari Anas bin Malik Ra. bahwasanya Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda:
 "Tidak terjadi hari qiamat sehingga umatku bermegah-megahan dengan bangunan masjid." (HR. Abu Daud)


8.      Berkurangnya orang baik dan bertambahnya orang jahat
             Dari Abdullah bin Amr bin Ash ra bahwa Rasulullah SAW bersabda , 
“ Bagaimana denganmu jika kamu berada di tengah kekacauan, janji janji dan amanat mereka abaikan, kemudian mereka berselisih seperti ini ?” Lalu, beliau menyilangkan antara jari jari. Abdullah bin Amr bertanya,” Lalu , dengan apa engkau menyuruhku?” Beliau menjawab, “Jagalah rumah, keluargamu, lidahmu, dan lakukanlah apa yang kamu tahu dan tinggalkan yang mungkar, serta berhati hatilah dengan urusanmu sendiri, lalu tinggalkanlah perkara yang umum “ (HR Abu Daud dan Nasa’i) .

Dari Ibnu Umar Ra. ia berkata: 
"Pada satu ketika dibawa ke hadapan Rasulullah Shallallahu‘Alaihi wa Sallam sepotong emas. Emas itu adalah emas zakat yang pertama sekali dibawa oleh Bani Sulaim dari pertambangan mereka. Maka sahabat berkata: "Hai Rasulullah! Emas ini adalah hasil dari tambang kita". Lalu Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam menjawab, "Nanti kamu akan dapati banyak tambang-tambang, dan yang akan menguasainya adalah orang-orang jahat." (HR. Baihaqi)

Dari Anas Ra. ia berkata: 
"Aku akan menceritakan kepada kamu sebuah Hadits yang tidak ada orang lain yang akan menceritakannya setelah aku. Aku mendengar Rasulullah Shallallahu‘Alaihi wa Sallam bersabda: "Di antara tanda qiamat ialah sedikit ilmu, banyak kejahilan, banyak perzinaan, banyak kaum perempuan dan sedikit kaum lelaki, sehingga nantinya seorang lelaki akan mengurus lima puluh orang perempuan." (HR. Bukhari Muslim)

Telah menceritakan kepada kami Abu Bakar bin Abu Syaibah telah menceritakan kepada kami Yazid bin Harun telah menceritakan kepada kami Abdul Malik bin Qudamah Al Jumahi dari Ishaq bin Abu Furat dari Al Maqburi dari Abu Hurairah dia berkata, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:
 “Akan datang tahun-tahun penuh dengan kedustaan yang menimpa manusia, pendusta dipercaya, orang yang jujur didustakan, amanat diberikan kepada pengkhianat, orang yang jujur dikhianati, dan Ruwaibidlah turut bicara.” Lalu beliau ditanya, “Apakah Ruwaibidlah itu?” beliau menjawab: “Orang-orang bodoh yang mengurusi urusan perkara umum.” (Sunan Ibnu Majah) .

9.   Kualitas umat semakin berkurang
             Dari Tsauban Ra. berkata Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda;
 "Hampir tiba suatu zaman di mana bangsa-bangsa dari seluruh dunia akan datang mengerumuni kamu bagaikan orang-orang yang kelaparan mengerumuni talam hidangan mereka". Maka salah seorang sahabat bertanya, "Apakah karena kami sedikit pada hari itu?" Nabi Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam menjawab, "Bahkan kamu pada hari itu banyak sekali, tetapi kamu umpama buih di waktu banjir, dan Allah akan mencabut rasa gentar terhadap kamu dari hati musuh-musuh kamu, dan Allah akan melemparkan ke dalam hati kamu penyakit 'wahan'. Seorang sahabat bertanya: "Apakah 'wahan' itu, hai Rasulullah?". Rasulullah menjawab: "Cinta dunia dan takut mati". (HR. Abu Daud) .


Dari Abu Hurairah Ra. ia berkata: Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda: "Akan datang kepada manusia tahun-tahun yang penuh tipuan. Pada waktu itu si pendusta dikatakan benar dan orang yang benar dikatakan dusta. Pengkhianat akan disuruh memegang amanah dan orang yang amanah dikatakan pengkhianat. Dan yang berkesempatan berbicara hanyalah golongan "Ruwaibidhah". Sahabat bertanya, "Apakah Ruwaibidhah itu hai Rasulullah?" Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam menjawab, "Orang kerdil, hina dan tidak mengerti bagaimana mengurus orang banyak." (HR. Ibnu Majah)

 Dari Abu Hurairah Ra. ia berkata: Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda: 
"Akan keluar di akhir zaman orang-orang yang mencari keuntungan dunia dengan menjual agama. Mereka berpakaian di hadapan orang lain dengan pakaian yang dibuat dari kulit kambing (berpura-pura zuhud dari dunia) untuk mendapat simpati orang banyak, dan perkataan mereka lebih manis dari gula. Padahal hati mereka adalah hati serigala (mempunyai tujuan-tujuan yang buruk). Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman kepada mereka, "Apakah kamu tertipu dengan kelembutan-Ku ? Ataukah kamu terlalu berani berbohong kepada-Ku? Demi kebesaran-Ku, Aku bersumpah akan menurunkan suatu fitnah yang akan terjadi di kalangan mereka sendiri, sehingga orang yang alim (cendekiawan) pun akan menjadi bingung (dengan sebab fitnah itu)." (HR.Tirmizi)

Dari Abu Sa'id Al-Khudri Ra. ia berkata: Bahwasanya Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda: "Kamu akan mengikuti jejak langkah umat-umat sebelum kamu, sejengkal demi sejengkal, sehasta demi sehasta, sehingga jikalau mereka masuk ke lobang biawak pun kamu akan mengikuti mereka". Sahabat bertanya. "Ya Rasulullah! Apakah Yahudi dan Nashrani yang Tuan maksudkan?" Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam menjawab, "Siapa lagi?" (kalau bukan mereka). (HR. Muslim)


10.  Manusia tamak akan harta
        Dari Abu Hurairah Ra .. katanya: Aku mendengar Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda, "Umatku akan ditimpa penyakit-penyakit yang pernah menimpa umat-umat dahulu.
" Sahabat bertanya, "Apakah penyakit-penyakit umat-umat terdahulu itu?" Nabi Shallallahu‘Alaihi wa Sallam menjawab, "Penyakit-penyakit itu ialah: (1 ) Terlalu sombong, (2) Terlalu mewah, (3) Mengumpulkan harta sebanyak mungkin, (4) Tipu menipu dalam merebut harta benda dunia, (5) Saling memarahi, (6) Dengki-mendengki, sehingga jadi zalim menzalimi." (HR.Hakim)

Nabi Muhammad saw bersabda ;
 “keika kiamat sudah dekat , manusia semakin tamak , rakus , semangat memburu dunia dan mereka tidaklah semakin dekat hubungannya kepada allah swt justru mereka semakin jauh .  (sahih bukhari).” .
Dari Abu Hurairah Ra. ia berkata: Bersabda Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam:
 "Akan datang suatu zaman di mana seseorang tidak mempedulikan darimana ia mendapatkan harta, apakah dari sumber yang halal ataupun haram." (HR. Nasa'i)

Dari Abu Hurairah Ra. ia berkata: Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda:
 "Akan tiba suatu zaman, tidak ada seorang pun kecuali ia terlibat dalam memakan harta riba. Kalau ia tidak memakannya secara langsung, ia akan terkena debunya." (HR. IbnuMajah)



12.  Riya’ akhir zaman

Hadist riwayat Abu Sa’id  Al Khudri :
         "Rasulullah SAW pernah keluar bersama kami, sementara kami saling mengingatkan tentang Al Masih Ad Dajjal, maka beliau bersabda,” Maukah Aku beritahukan kepada kalian tentang sesuatu yang lebih Aku khawatirkan terhadap kalian dari pada Al Masih Ad Dajjal ?”.  Kami menjawab,”tentu”. Beliau bersabda,” Syirik yang tersembunyi, yaitu seseorang mengerjakan sholat  dan membaguskan shalatnya dengan harapan agar ada seseorang yang memperhatikannya.” (HR. Ibnu Majah).  “Riya menyia-nyiakan amal sebagaimana syirik menyia-nyiakannya”. (HR. Ar-Rabii’). “Sesungguhnya riya adalah syirik yang kecil”. (HR. Ahmad dan Al Hakim). 

 Takkala tanda tanda diatas sudah muncul maka tanda kubra akan segera muncul 

Dari Huzaifah bin Asid Al-Ghifari Ra. ia berkata: Datang kepada kami Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam dan kami waktu itu sedang bertukar pikiran. Lalu beliau bersabda: "Apa yang kamu bicarakan?" Kami menjawab: "Kami sedang berbicara tentang hari qiamat." Lalu Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda: "Tidak akan terjadi hari qiamat sehingga kamu melihat sebelumnya sepuluh macam tanda-tandanya." Kemudian beliau menyebutkannya: "Asap, Dajjal, binatang, terbit matahari dari tempat tenggelamnya, turunnya Isa bin Maryam Alaihissalam, Ya'juj dan Ma'juj, tiga kali gempa bumi, sekali di timur, sekali di barat dan yang ketiga di Semenanjung Arab, yang akhir sekali adalah api yang keluar dari arah negeri Yaman yang akan menghalau manusia ke Padang Mahsyar mereka." (HR. Muslim) .

Versi yang salah tentang hari kiamat???  ;
        Tidak sedikt umat islampun memiliki versi yang berbeda berdasrkan salah satu nabi Muhammad saw dibawah ini : 

“ tidak akan terjadi hari kiamat selama masih ada satu orang umat islam , niscaya allah akan undur 40 tahun lagi

Jika kita hanya memakai hadist diatas maka tentu pendapat kita akan hari kiamat sangatlah masih jauh , namun mash ada hadst nab muhammad saw yang menjelaskan hal tu bahwa uamt slam akan dmatikan pada tanda kubra yang ke 7 atas izin Allah .


Mari renungkan ayat ini ;

"Telah semakin dekat kepada manusia masa kiamat dan mereka akan dihisab padahal kondisi mereka pada saat itu dalam keadaan lalai dan berpaling . (QS al_anbiya .1 ).
       Muafsir hafiz  ibnu katsir , berkata ciri  datangnya kiamat adalah “ghoflah”  dalam artian mereka disibukkan unuk mengejar dunia , semua waktu , dan cita cita mereka untuk dan kepada dunia . Mu’ridun mereka jauh dari Allah swt dan mereka tak percaya bahwa  hari kiamat sudah dekat .
  
 Allahu a'lam

Refrensi :
mahir Ash Shufiy , Asyrath as Sa’ah al Alamat ash Shugra wa al Wustha 
kitab fathul barri 
ust. zulkifli M ali 

Previous Post
Next Post

0 komentar:

santun