Tuesday, August 16, 2016

GINI NIIH CARA MEMBEDAKAN TELUR JANTAN DAN BETINA

Membeli ayam dalam cangkang , kata yang pas neh untuk ungkapin penemuan ini ,
Bayangin saja Cuma dari melihat cangkang telur , kita bisa bedain mana telur yang akan menetaskan unggas jantan dan betina . keren kan !
Orang bilang pengalaman adalah guru terbaik , dan ini adalah pengalaman yang teruji dari para peternak professional yang secara jeli mengamati bedanya setiap telur yang akan berpotensi menetaskan unggas jantan dan betina .
Mudah , hanya dengan cara mengamati cangkang telur , ternyata secara sepontan kalo kita melihat cangkang telur hamper tak ada bedanya . namun jika kita lebih jeli mengamatinya , ukuran telur yang berpotensi menetaskan unggas jantan dan betina ternyata  berbeda ,

Bedanya , telur yang berpotensi menetaskan unggas jantan akan tanpak lebih lonjong memanjang daripada betina . yang betina akan tampak lebih bulat dari telur jantan . cara melihatnya yaitu dengan cara membandingkan  dua atau lebih telur .
 gambar diatas adalah salah satu contohnya , meski berat ratanya sama tapi jika diamati lebih dalam kita bsa lihat perbedaannya . juragan bisa praktikin :D 
dan semoga bermanfaat . like and share
Previous Post
Next Post

0 komentar:

santun