Review Bab 1: FISIKA DAN PENGUKURAN (DOWNLOAD)



Silahkan di download file bab 1 terjemahan buku Physics for scientists and enginers

Fisika, ilmu fisika yang paling mendasar, berkaitan dengan prinsip-prinsip dasar alam semesta. Ini adalah fondasi dari berbagai ilmu, diantaranya: astronomi, biologi, kimia, dan geologi- yang mendasar. Keindahan fisika terletak pada kesederhanaan prinsip-prinsip dasar dan dengan cara yang hanya sejumlah kecil konsep dan model dapat mengubah dan memperluas pandangan kita tentang dunia di sekitar kita.

Studi fisika dapat dibagi menjadi enam bidang utama:
1. mekanika klasik, tentang gerak benda yang relatif besar untuk atom dan bergerak pada kecepatan jauh lebih lambat dari kecepatan cahaya.
2. relativitas, teori yang menjelaskan tntang  benda  yang bergerak  dengan kecepatan apapun, bahkan kecepatan mendekati kecepatan cahaya.
3. termodinamika, berhubungan dengan panas, kerja, suhu, dan perilaku statistik sistem dengan sejumlah besar partikel.
4. elektromagnetisme, tentang listrik, magnet, dan medan elektromagnetik.
5. optik, studi tentang perilaku cahaya dan interaksinya dengan bahan/materi.
6. mekanika kuantum, kumpulan teori menghubungkan perilaku materi pada tingkat submicroscopic dengan pengamatan makroskopik.
Disiplin mekanik dan elektromagnetik dasar bagi semua cabang lain dari fisika klasik  (dikembangkan sebelum tahun 1900) dan fisika modern  ( 1900-sekarang). Pertama bagian dari buku ini berkaitan dengan mekanika klasik, kadang-kadang disebut sebagai mekanika Newton atau hanya mekanik. Banyak prinsip dan model yang digunakan untuk memahami sistem mekanis mempertahankan pandangan  mereka dalam teori  lain fisika dan nantinya dapat digunakan untuk menjelaskan berbagai fenomena alam. Oleh karena itu, mekanika klasik adalah sangat penting untuk siswa dari semua disiplin ilmu.
 

No comments for "Review Bab 1: FISIKA DAN PENGUKURAN (DOWNLOAD)"